Auman Energy Super Truck, Kolaborasi Super Dari Foton

Auman Energy Super Truck, Kolaborasi Super Dari Foton
Berkolaborasi dengan beberapa perusahaan ternama di Amerika dan Eropa, Cina membuat truk baru yang sangat efisien dan berdayaguna. Dipamerkan pada IAA Commercial Vehicles, Hannover, Jerman.
 

Pabrikan kendaraan komersial Cina, Beiqi Foton Motors meluncurkan truk terbaru pada IAA Commercial Vehicles 2016 di Hannover, Jerman (21-29/9). Truk bernama Auman EST (Energy Super Truck) ini memiliki teknologi hasil kolaborasi dengan beragam vendor ternama dunia.

Auman EST diproduksi Beiqi Foton Motors bekerja dengan konsorsium Super Truck Global Innovation Alliance. Konsorsium tersebut, merupakan gabungan beberapa perusahaan, seperti produsen mesin diesel ternama di Amerika Serikat, Cummins Inc, Daimler AG, produsen transmisi ternama asal Jerman, ZF Friedrichshafen AG, dan Continental AG.

Total ada 3 model truk Auman EST yang mereka luncurkan di IAA Commeercial Vehicles 2016. Yakni, model Auman EST heavy super truck, Auman S super medium dan Auman EST super lighht truck.

Situs PR Newswire pekan ini melansir, model tertinggi, Auman EST super truck  menyasar segmen bisnis logistik jarak jauh dan bisnis transportasi yang banyak mengangkut komoditi bernilai tinggi (high value-added freight business), yang membutuhkan armada truk yang efisien.

Sementara, dua model di kelas di bawahnya menyasar bisnis angkutan di perkotaan.

Acting Deputy General Manager Foton Motors, Gong Yueqiong dalam presentasinya menyatakan, merupakan kebanggaan bagi Foton bisa menghadirkan truk berkualitas tinggi hasil kolaborasi berbagai perusahaan ternama dunia yang tergabung dalam Global Innovation Alliance.

Aliansi ini saat ini aktif mengkampanyekan pentingnya memproduksi kendaraan hijau yang ramah lingkungan, efisien, hemat energi dan cerdas.

Selain untuk pasar domestik Cina, Foton  juga memasarkan truknya ke sejumlah negara, termasuk Indonesia. Beberapa tipe truk Foton jenis tractor head dioperasikan untuk angkutan peti kemas.  

Saat ini Beiqi Foton sedang serius mengembangkan pasar di Algeria, Mesir, Nigeria, Kenya dan Afrika Selatan. 

Sebelum tampil di IAA Commercial Vehicles 2016 di Hannover, truk-truk Foton ini sudah lebih dulu diperkenalkan di ajang Beijing International Automotive Exhibition, Beijing, Cina bulan April 2016 lalu.

Karena Afrika merupakan lokasi yang sangat penting bagi Foton, pada pameran ini Beiqi Foton Motors mengundang sejumlah jurnalis dari 22 negara di Afrika untuk melihat langsung sosok trio truk terbarunya.