BharatBenz Sukses Jual 55.000 Unit Truk di India

Truk BharatBenz didesain dan diproduksi untuk pasar India dan pasar negara berkembang dengan spesifikasi khusus.
 

Produsen truk dan bus milik Daimler di India, BharatBenz, sukses menjual 55.000 unit truk BharatBenz di pasar India sejak merk BharatBenz resmi diluncurkan pada bulan September 2012.

"Merek BharatBenz semakin mapan dan dikenal di tengah kondisi pasar yang sedang buruk," sebut BharatBenz dalam pernyataan resminya seperti dikutip situs Just Auto.

Truk BharatBenz didesain dan diproduksi untuk pasar India dan pasar negara berkembang dengan spesifikasi khusus. Pangsa pasarnya di India tumbuh dua digit dalam beberapa bulan terakhir ini dan kini menjadi produsen truk heavy duty terbesar ketiga di India. "Di tahun 2017 ini kami berharap dapat meraih pertumbuhan signfikan," sebut BharatBenz.

Truk BharatBenz

BharatBenz dikelola oleh Daimler India Commercial Vehicle (DICV). Pabrik perakitannya berlokasi di Oragadam di dekat Chennai, India. BharatBenz juga mengekspor truk-truknya dalam beberapa varian ke pasar Indonesia. Pasar ekspor truk kini juga sedang serius digarap BharatBenz dan sudah dirintis sejak 2013.

Memasuki tahun 2015 Daimler menambah investasi di pabrik ini sebanyak 67 juta dolar AS untuk pendirian pabrik perakitan bus seluas 160 hektar yang mampu memproduksi 1.500 unit bus per tahun dan bisa ditingkatkan menjadi 4.000 unit per tahun.

Bus medium BharatBenz