Busworld India 2018: Tata Motors Pamerkan Kendaraan Transportasi Publik

Lima kendaraan yang dipamerkan adalah bus Tata Starbus Ultra 22 Seater Pushback, Starbus 12 Seater AC Maxi Cab, Tata Winger 12-Seater, Tata 1515 MCV Staff Bus dan bus antarkota Magna.
 

Ajang pameran bus terbesar di India, Busworld 2018, saat ini berlangsung di Bengaluru, India, mulai 30 Agustus 2018. Di pameran ini sejumlah agen pemegang merk (APM) bus dari tampil. Satu diantaranya adalah Tata Motors.

Produsen kendaraan niaga asal India ini memamerkan 5 unit kendaraan untuk transportasi publik.  Di pameran ini Tata Motors fokus menerapkan strategi turnaround baru dengan memperkenalkan line up produk baru dengan fitur yang telah disempurnakan berikut teknologinya.

Starbus AC 12-seater maxi cab.

Mengutip situs News18.com, Kamis (30/8/2018), lima kendaraan yang dipamerkan adalah bus Tata Starbus Ultra 22 Seater Pushback, Starbus 12 Seater AC Maxi Cab, Tata Winger 12-Seater, Tata 1515 MCV Staff Bus dan bus antarkota Magna.

Seperti diungkap Rohit Srivastava, Head of Commercial Vehicle Tata Motors, di pameran ini Tata Motors juga mengumumkan peluncurkan kendaraan Safari Storme GS800 produksi yang ke-1.500 unit yang khusus diproduksi untuk angkatan bersenjata India. Mobil ini diproduksi di pabrik Tata Motorsdi Pune, negara bagian Maharashtra. 

Tata Starbus Ultra AC 22-seater with pushback seats22-seater dengan fitur pushback seats.

"Produk-produk baru kami yang dipamerkan kali ini memiliki desain yang superior, efisien dalam konsumsi bahan bakar dan awet dalam pengoperasioan sebagai angkutan komuter yang lebih aman dan menyenangkan," ungkap Srivastava.

Tata Motors akan melanjutkan perannya sebagai pemain utama di penyediaan kendaraan untuk transportasi publik lewat pameran ini serta menegaskan komitmennya menyeimbangkan pertumbuhan bisnis dan keuntungan perusahaan.

Selain diikuti agen pemegang merk, pameran Busworld 2018 di Bengaluru juga diikuti perusahaan supplier komponen, serta perusahaan karoseri bus. Busworld 2018 digelar di Bengaluru International Exhibition Center (BIEC) dan akan berlangsung selama tiga hari sekaligus menjadi ajang pamer bus terbesar di India.