Cegah Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi Truk Lewat Seminar Bersama Hino dan Kemenhub

Acara ini dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dan Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub Ahmad Yani.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan didukung Dirlantas Polri menggelar Seminar Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi di Hino Training Center, Jatake Tangerang, Kamis (5/4/2018).

Acara ini dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Kemenhub Ahmad Yani dan Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo serta Yuichi Naito, Sales Planning & Logistic Director HMSI, perwakilan Dirlantas Polri dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Seminar yang mengangkat tema Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kelebihan Muatan dan Dimensi ini digelar dengan topik utama pemaparan dari Kemenhub dan Kepolisian mengenai peraturan angkutan dalam membawa beban sesuai regulasi pemerintah. Seminar juga diisi dengan pendalaman mengenai larangan untuk kendaraan membawa beban yang berlebih serta dampak dan kerugian yang ditimbulkan dari angkutan – angkutan yang melebihi beban.

Perwakilan dari Hino, Kemenhub, Kepolisian, Aptrindo, Organda dan Askarindo berpose bersama di depan truk simulator di acara Seminar Keselamatan Berkendara, Kamis (5/4/2018).

 “Sebagai pemain utama kendaraan komersial dengan market leader medium duty truck, Hino senang dapat turut aktif mendukung pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk menjaga keselamatan berkendara dan ketertiban dalam berlalu lintas. Melalui seminar ini, kami ingin saling berbagi dan bertukar informasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam berkendara,” kata Santiko Wardoyo.

Seminar ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan nyata dari pemerintah untuk menjaga roda perekonomian dan bisnis berjalan lancar dengan memberikan layanan yang terbaik untuk keselamatan dan kelancaran transportasi nasional.

Santiko mengatakan, selain menggelar seminar keselamatan, Hino yang sudah 36 tahun tumbuh bersama Indonesia. Ingin terus memberi nilai lebih bagi bangsa ini dan juga bagi bisnis para pengusaha. Untuk itu Hino turut aktif mengedukasi para pengemudi di seluruh Indonesia dengan mengadakan Hino Dutro Safety Driving Competition dan kegiatan ini terus berlanjut di tahun ini untuk digelar pada 10 kota lainnya.

"Inilah bentuk kepedulian Hino untuk keselamatan berkendara, karena sebagai salah satu pemangku kepentingan juga, Hino ingin bersama–sama dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian Lalu Lintas, dan rekan–rekan dari asosiasi pengusaha truk, karoseri maupun Organda untuk mendukung pemerintah dalam membantu mencegah pelanggaran kelebihan muatan dan dimensi.," kata Santiko.

Hal ini sejalan dengan visi misi Hino yang ingin menciptakan dunia sebagai tempat yang lebih baik dengan kendaraan yang aman untuk semua.