Cokelat Cair Meluber ke Jalanan Setelah Truk Trailer Renault Pengangkut Cokelat Cair Kecelakan di Polandia

Cokelat Cair Meluber ke Jalanan Setelah Truk Trailer Renault Pengangkut Cokelat Cair Kecelakan di Polandia
"Kalau cokelat ini sudah mengeras, akan sulit dibersihkan. Lebih sulit membersihkan ini ketimbang membersihkan salju," kata Brigadir Senior Bogdan Kowalski
 

Sebuah ruas jalan tol di Slupca, bagian barat Polandia mendadak jadi penuh dengan cokelat cair yang tumpah ruah setelah sebuah truk trailer pengangkut cokelat cair mengalami kecelakaan Rabu (9/5/2018) pagi. Peristiwa kecelakaan ini terjadi di jalur 6 A2 motorway di Polandia. Truk terpelanting dan terlentang dalam posisi melintang. Puluhan ribu liter cokelat cair siap kirim tumpah ruah ke permukaan aspal.

Stasiun televisi lokal TVN24 yang melakukan peliputan kecelakaan ini melalui udara menyebutkan, pengemudi truk mengalami luka akibat kecelakaan ini dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena cedera lengan. Untungnya, saat kecelakaan terjadi, kondisi lalu lintas di jalan tol tersebut sedang lengang, sehingga tercegah dari potensi kecelakaan karambol.

Penyebab pasti truk celaka dalam insiden ini masih dalam penyelidikan petugas. Yang jelas, cokelat cair dalam kondisi masih panas, tumpah ke permukaan jalan tol pada kedua arah. Untuk mencegah kecelakaan beruntun akibat jalan licin karena tumpahan cokelat panas ini, petugas melakukan penutupan jalur. 

Proses pembersihan pasca-kecelakaan truk Renault trailer pengangkut cokelat cair.

Petugas pemadam kebakaran mengaku khawatir akibat lanjutan dari tumpahnya cokelat cair ini. "Kalau cokelat ini sudah mengeras, akan sulit dibersihkan. Lebih sulit membersihkan ini ketimbang membersihkan salju," kata Brigadir Senior Bogdan Kowalski dikutip situs The Drive.

"Salju yang menutup permukaan jalan lebih mudah dibersihkan, tapi cokelat yang menempel permukaan jalan menjadi sangat lengket. Jalan jadi sangat licin dan bisa membuat pengendara yang melintas terpelanting," ungkapnya. Petugas pun harus mengerahkan ribuan liter air panas untuk membersihkan permukaan aspal dari cecern cokelat ini. Ribet juga ya.