Di masa Depan, Truk Akan Lebih Besar Tenaganya. Ini Alasannya.

Jalanan bagus, truk bisa dipacu lebih cepat namun butuh tenaga lebih besar. Dengan tenaga besar itu, kecepatan lebih tinggi bisa dicapai dan waktu tempuh akan semakin singkat.
 

Dari masa ke masa truk sebagai sarana transportasi mengalami perkembangan baik dalam teknologi, desain dan tentu saja kinerjanya sebagai kendaraan pekerja.

Perkembangan infrastruktur yang saat ini tengah menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia. Salah satunya  hadirnya jaringan jalan tol di pulau Jawa dan Sumatera. “Perkembangan jalan tol ini merupakan salah satu akselerator pembangunan dan perekonomian. Selain itu kehadirannya akan merubah strategi pengembangan performa truk,” jelas Winarto Martono selaku Chief Operation Officer (COO) UD Trucks Astra International Sales Operation saat ditemui di Palembang (04/07).

“Dengan kondisi jalanan yang lebih baik, maka truk bisa digeber menjadi lebih cepat lagi, untuk mendapatkan efesiensi waktu yang lebih baik,” jelas pria ramah ini.

“Namun ada kondisi engineering yang juga berubah. Untuk mendapatkan kecepatan lebih tinggi, maka performa mesin harus ditingkatkan terutama pada tenaganya. Rumusannya, dengan tenaga mesin yang lebih besar, maka akan lebih mudah mendapatkan kecepatan lebih tinggi,” paparnya. “Dengan kecepatan lebih tinggi, maka waktu tempuh akan lebih sedikit tentunya,” tutupnya.