Empat Industri Karoseri Nasional Siap Pamerkan Produk Bus Terbaru di IIBT 2017

Empat Industri Karoseri Nasional Siap Pamerkan Produk Bus Terbaru di IIBT 2017
Tiga dari empat industri karoseri yang akan tampil di arena IIBT 2017 adalah Karoseri New Armada Magelang, Karoseri Laksana Semarang dan Karoseri Gunung Mas Madiun.
 

Empat industri karoseri bus nasional siap unjuk gigi di pameran kendaraan komersial dan suku cadang, Indonesia Bus, Truk & Component Exhibition (IIBT) 2017 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, 29 Maret - 1 April 2017 mendatang.

Direktur Utama PT Global Expo Management (GEM), perusahaan penyelenggara pameran menyebutkan, dari keempat industri karoseri bus tersebut, tiga diantaranya adalah Karoseri Laksana (Semarang), Karoseri New Armada (Magelang), dan karoseri Gunung Mas (Madiun).

Masing-masing akan menampilkan karya inovasi terbaru di bisnis angkutan penumpang, baik dalam format bus besar maupun bus medium dengan beragam desain karoseri dan sasisnya.

Selain karoseri bus, ditampilkan pula produk karoseri kendaraan barang untuk usaha niaga serta kendaraan untuk kebutuhan khusus atau special vehicle. Untuk menampilkan produk-produk karoseri terbaru ini, PT GEM bekerja sama dengan Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo).

Gunung Mas

Bagi karoseri Gunung Mas ini merupakan keikutsertaan mereka yang kedua di pameran ini. Di penyelenggaraan IIBT sebelumnya, Karoseri Gunung Mas menampilkan produk bus besar Zeppelin Next G, bus medium dan microbus. Sementara, Karoseri New Armada sebelumnya juga pernah menampilkan beberapa unit bus di IIBT sebelumnya seperti bus premium untuk angkutan antarkota dan pariwisata dan bus tingkat (double decker).

Untuk produk industri komponen suku cadang dan aksesoris antara lain akan ditampilkan produk ABS, auxiliary power unit, air conditioning, air suspensions, baterai, bearings, brakes, fasterners, steering system, tires, transmisi dan lain-lain.

IIBT 2017 digelar bersama-sama dengan penyelenggaraan pameran industri kereta api RailwayTech 2017 dan pameran bus klasik dan unik Incubus 2017 di lokasi yang sama dan tanggal pameran yang sama. Ketiga pameran akan menempati seluruh hall di JIExpo dengan luas total 45.000 meter persegi dengan total 1100 exhibitor dari dalam dan luar negeri serta diharapkan dihadiri 3.500 pengunjung.