FUSO : Sukses Menggalang Dana Dari Tagar, 11 Anak Supir Truk Mendapat Total Beasiswa Rp 330 Juta

Kampanye tagar (tanda pagar) #FUSOkontribusi dan #terimakasihsupirtruk, mampu menggalang dana Rp 125.780.000 dari masyarakat untuk membantu beasiswa anak supir truk yang berprestasi.
 

Supir truk dan meningkatnya perekonomian, boleh dibilang sangat erat hubungannya. Berbagai pembangunan di bidang infrastruktur, logistik dan ekspedisi, semuanya berkembang berkat kemampuan supir truk mengendarai truknya sesuai dengan kebutuhan di berbagai bidang.

Perjuangan para supir truk dalam melakukan pekerjaannya, yang juga menjadi tulang punggung perusahaan dan keluarga, diapresiasi oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi FUSO Truck & Bus Coorporation (MFTBC) dengan mencangkan program berupa kampanye sosial lewat media digital melalui tagar #terimakasihsupirtruk dan #FUSOkontribusi.

Kampanye sosial ini berhasil mengumpulkan lebih dari 12.500 tanda pagar (tagar) yang merupakan partisipasi masyarakat Indonesia untuk melakukan posting di akun media sosial.

Setiap tagar yang di-posting akan dikonversikan menjadi RP 10.000 yang dikumpulkan sebagai beasiswa bagi putra-putri supir truk FUSO.

“Kami memperoleh data berupa anak supir truk yang berprestasi di sekolahnya, dari berbagai dealer di Indonesia,” ungkap Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB. “KTB sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak Indonesia. Melalui  #FUSOkontribusi beasiswa pendidikan kami berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan oleh putra-putri supir truk di masa depan, dalam upaya kami mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Iwan Fals turut memeriahkan penyerahan beasiswa 11 anak supir truk

KTB, merupakan satu-satunya penyelenggara kampanye sosial dari penyedia kendaraan niaga, yang melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut.

Beasiswa penuh dari Mitsubishi FUSO ini, diberikan kepada 11 anak supir truk dengan total Rp 330 juta di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang 12.578 tagar #FUSOkontribusi senilai Rp 125.780 juta.

Senin (12/2) penyerahan beasiswa 11 anak diberikan secara simbolik oleh jajaran manajemen KTB dan Brand Ambassador Fuso, Iwan Fals di kantor pusat KTB di kawasan Puloma, Jakarta Pusat.

Adapun penerima beasiswa tersebut adalah

Nama Siswa  Dealer Representatif
I Made Naryana   PT Bumen Redja Abadi, Denpasar
Rifda Julfia   PT SuryaPutra Sarana, Cirebon
Silvi Rizky Ananda   PT Suka Fajar, Pekanbaru
Angga Pratama  PT Diansarana Berlian Motors, Surabaya
Putri Alfira Irawan  PT Sardana Indah Berlian Motor, Medan
Galih Rangga Ismail  PT Lautan Berlian Utama Motor, Lampung
Irfan Nur Hakim PT Suka Fajar, Padang
Agung Aditya   PT Sumatera Berlian Motors, Medan
Muhammad Agus Mualim PT Bumen Redja Abadi, Semarang
Irsanti Aninditya Rizky    PT Diansarana Berlian Motors, Surabaya
Dwi Ratih Rayana Asak  PT Bumen Redja Abadi, Denpasar

 

“Kami memberikan beasiswa ke anak sekolah tingkat SMP, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam tiga tahun, menjelang memasuki jenjang SMA,” kata Duljatmono.