GIIAS 2017 : KTB Siap Boyong Truk Listrik eCanter ke Arena GIIAS 2017

GIIAS 2017 : KTB Siap Boyong Truk Listrik eCanter ke Arena GIIAS 2017
Satu di antara dua truk yang akan dipamerkan itu adalah eCanter, truk berbahan bakar listrik produksi Mitsubishi Fuso yang didatangkan langsung dari Jepang.
 

Mitsubishi Fuso akan memamerkan dua truk anyar di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017 mendatang. Dua truk anyar yang masih misterius itu adalah truk dengan aplikasi bak terbuka dan satu unit truk boks.

Nah, tabir dua truk misterius tersebut kini pelan-pelan terkuak. Satu diantara dua truk yang akan dipamerkan itu adalah eCanter, truk berbahan bakar listrik produksi Mitsubishi Fuso yang didatangkan langsung dari Jepang.

Informasi yang kami himpun dari sumber menyebutkan, truk Fuso eCanter tersebut akan dipajang di booth PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk Mitsubishi Fuso. "Truk ini kita pinjam langsung dari Jepang dan akan kita pamerkan," ungkap sang sumber.

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter

eCanter merupakan truk yang 100 persen digerakkan oleh energi listrik. Truk ini diproduksi di pabrik Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Kawasaki, Jepang.

Truk yang pertama kali dipamerkan di Hannover Motor Show 2016 ini ditenagai enam baterai yang masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan 13,8 kilowatt hour (kWh). Baterai ini diproduksi dan dipasok oleh Accumotive, anak perusahaan Daimler, yang memiliki pabrik di Kamenz, Jerman.

Mengutip berbagai sumber di sejumlah media internasional, truk eCanter yang akan dipamerkan di arena GIIAS 2017 nanti merupakan truk versi produksi massal, karena saat ini dua pabrik Daimler, induk MFTBC di Kawasaki, Jepang, dan di Tramagal, Portugal, sudah mulai memproduksi eCanter masing-masing sejak 7 Juli 2017 dan 27 Juli 2017.

Pabrik Fuso di Tramaga seluas 160.000 meter persegi memproduksi eCanter untuk 30 negara di Eropa, serta pasar Israel, Maroko dan Turki. Sejak 2012, pabrik Tramagal sudah memproduksi Fuso Canter Eco Hybrid, versi truk hybrid dari truk Canter bermesin diesel konvensional.

Mitsubishi Fuso akan menempati lokasi pameran di Hall 3G dengan total luas area 1.134 meter persegi, berhadap-hadapan dengan booth Isuzu.

Kendaraan niaga Mitsubishi Fuso lainnya yang akan tampil di GIIAS 2017 adalah truk ringan Mitsubishi Canter FE series aplikasi truk boks empat dan enam roda, truk ringan Fuso aplikasi mini mixer, truk layanan service mobile, truk ringan Fuso aplikasi boks wide cabin, truk pemadam kebakaran, dan lain-lain.

Tema yang diangkat adalah 'Customer Business Consultant'. Tema di GIIAS 2017 ini menegaskan posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmennya.