GIIAS 2021 Mencapai Kapasitas Pengunjung 75 Persen, Kok Bisa?

GIIAS 2021 Mencapai Kapasitas Pengunjung 75 Persen, Kok Bisa?
Melandainya kasus Covid-19 dan PPKM level 1 di Kabupaten Tangerang, membuat kapasitas pengunjung 75 persen, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan.
 

Penurunan status PPKM level 1 di Kabupaten Tangerang, mempengaruhi kapasitas pengunjung pada penyelenggaraan GIIAS 2021. Berdasarkan rekomendasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, GIIAS dapat menampung kapasitas sebanyak 75% dari total keseluruhan kapasitas pada Indonesia Convention Exhibition (ICE). Selain itu penyelenggaraan GIIAS 2021 juga terbuka untuk semua masyarakat, tanpa batasan usia.

Namun, pemberlakuan status level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan. Setiap pengunjung harus membeli tiket secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 dan menentukan hari dan jam kedatangan ke GIIAS sehari sebelumnya.

Pengunjung juga harus sudah mendapatkan vaksin Covid-19 2 kali dosis dan memiliki aplikasi PeduliLindungi, meski tak ada pembatasan usia pengunjung. Asalkan anak di bawah 12 tahun harus berada dalam pengawasan orang dewasa yang menyertainya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, kembali menekankan pentingnya menjaga prokes pada penyelenggaraan GIIAS 2021. “Perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ungkapnya.