GIICOMVEC : Berbagai Kendaraan Komersial dan Pendukungnya Akan Ramaikan Pameran di JCC, Maret Mendatang.

GIICOMVEC : Berbagai Kendaraan Komersial dan Pendukungnya Akan Ramaikan Pameran di JCC, Maret Mendatang.
GAIKINDO akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan berlangsung pada 1-4 Maret 2018.
 

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat perkembangan industri manufaktur dan pembangunan infrastruktur yang cukup tinggi. Berkembangnya aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia membutuhkan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat potensial bagi industri kendaraan komersial.

Tidak kurang, puluhan merek kendaraan komersial membangun pangsa pasar di Indonesia.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO meyakini bahwa Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial.

“Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama untuk dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan,” ujar Nangoi.

Menurutnya, data GAIKINDO sepanjang tahun 2017 menunjukkan peningkatan performa penjualan pada semua tipe di kendaraan komersial, terutama pada jenis truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Peningkatan penjualan tipe tersebut terlihat cukup signifikan.

Nangoi juga menambahkan, optimisme akan pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru siap bersaing di Tanah Air.

“Melihat performa penjualan yang membaik ini, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan  komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia,” ungkapnya.

The Best Business Opportunity
 
Penyelenggaraan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkininya, dan membuka peluang bisnis baru.
 
Puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia, akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana GIICOMVEC. Mulai dari Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya untuk menghadirkan produk unggulannya di GIICMOVEC 2018.
 
Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran, menyampaikan bahwa kehadiran GIICOMVEC menjadi ajang yang ditunggu para agen pemegang merek (APM) kendaran komersial Indonesia.

“GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang dan kesempatan yang sangat baik bagi para APM kendaran komersial Indonesia untuk menunjukkan produk terbaru dan terbaiknya untuk menjaring peluang bisnis baru,” ujar Rizwan. Komitmen panitia untuk fokus menghadirkan pengunjung potensial dari berbagai lini industri menjadi alasan para peserta untuk memperkenalkan dan hadirkan produk terbaru mereka.
 
Keyakinan Rizwan juga didukung oleh pernyataan dari beberapa peserta GIICOMVEC 2018. Seperti Duljatmono, Marketing Director dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjelaskan alasan Mitsubishi Fuso ikut serta pada penyelenggaraan GIICOMVEC 2018,

“GIICOMVEC merupakan sarana berkomunikasi memasarkan brand Fuso, serta memfasilitasi konsumen untuk melihat peluang bisnis mereka, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan kendaraan, selain itu GIICOMVEC sebagai sarana branding dan pre informasi produk baru di 2018,” ungkap Duljatmono.
 
Ernando Demily, Vice President PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga menyampaikan dukungannya terhadap GIICOMVEC 2018, yang menurutnya menjadi indicator pertumbuhan industri kendaraan komersial di Indonesia.

"Kami menyambut baik aksi GAIKINDO untuk mengadakan GIIAS Commercial, karena ini menjadi indikator bahwa dunia commercial vehicle di Indonesia bertumbuh dengan baik, seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sektor infrastruktur Indonesia. Isuzu mendukung pameran ini dengan menyediakan TRUSTED product & services untuk customer" ujarnya.
 
Ardiyasa Dwisaputra, Marketing Communication Division Head PT HINO MOTORS SALES INDONESIA mengungkapkan bahwa sebagai salah satu pemain utama di segmen truk dan bus, HINO menyambut baik akhirnya GAIKINDO membuat pameran khusus untuk kendaraan niaga.

“Prediksi kami di tahun 2018 ini pasar kendaraan niaga akan tumbuh signifikan, ditopang pertumbuhan ekonomi, proyek infrastruktur dan harga komoditi yang membaik. Karenanya dari awal tahun kami ‘tancap gas’ untuk memanfaatkan momentum yang baik ini. Salah satu caranya dengan ikut serta di GIICOMVEC yang diadakan di bulan Maret ini.” Ujarnya.

Menurut Ardiyasa, HINO menaruh harapan bahwa melalui GIICOMVEC, HINO dapat mengenalkan produk terbaik Hino dan layanan Total Support kepada pengunjung, sehingga dapat meningkatkan brand image dan juga sales.
 
Selain kendaraan komersial, GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung, mulai dari industri karoseri Tanah Air; Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti Alcoa wheel, BG Product, Dunlop, Esmak Makine (Turkey), Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya.
 

Ajang untuk industri kendaraan komersial menunjukkan perkembangan terkini dan membuka peluang bisnis baru.

Pre-registered Visitor
 
Sebagai pameran B to B, GIICOMVEC 2018 akan terbuka untuk para potential buyers. Dan untuk memudahkan para pengunjung yang berencana untuk hadir, GIICOMVEC 2018 membuka visitors pre-registration hingga tanggal 26 Februari 2018 melalui website resmi GIICOMVEC 2018.

Dengan melakukan pre-registration para potential buyers  akan menerima informasi update tentang GIICOMVEC 2018 melalui e-newsletter, serta akan memudahkan dan menghemat waktu pada potential buyers agar dapat langsung menjajaki peluang bisnis di GIICOMVEC 2018 tanpa harus mengantri dan mendaftar pada saat kedatangannya.
 
Untuk info lebih lanjut tentang GIICOMVEC 2018, masyarakat dan pelaku bisnis yang fokus dalam penggunaan kendaraan komersial dapat mengunjungi www.commercialautoexpo.com