Gunung Harta Remajakan Armada di Tiga Trayek Pulau Jawa dengan Bus Maxi Scania dan Mercedes-Benz

Total ada enam unit armada bus yang diluncurkan di acara syukuran ini, masing-masing 2 unit bus Mercedes Benz tipe OC 500 RF 2542 6x2 dan 4 unit bus Scania K410 IB 6x2.
 

Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta melakukan peremajaan armada untuk dua trayek bus malam antar kota antar provinsi (AKAP)-nya, yakni Bogor-Jakarta-Ponorogo dan Jakarta-Jember-Banyuwangi dengan armada terbaru bus maxi dari Scania dan Mercedes-Benz.

Acara syukuran pengoperasian bus terbaru di dua trayek tersebut dilakukan di pool bus PO Gunung Harta di Jl.Raya Ampeldento No.8 Pakis, Malang, Kamis (22/3/2018) lalu.

Acara syukuran ini dihadiri sejumlah rekanan PO tersebut seperti dari Bank BRI Cabang Malang, agen pemegang merek (APM), karoseri, perwakilan pemerintah dan para operator bus dari beberapa PO di bawah naungan organisasi pengusaha bus yang tergabung dalam wadah Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (Ipomi).

Total ada enam unit armada bus yang diluncurkan di acara syukuran ini, masing-masing 2 unit bus Mercedes Benz tipe OC 500 RF 2542 6x2 dan 4 unit bus Scania K410 IB 6x2. Keenam bus ini menggunakan karoseri Adi Putro di Malang, Jawa Timur, dengan model terbaru Jet Bus 3+ yang baru saja rilis dan diperkenalkan di pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2018 awal Maret 2018.

Trayek bus malam AKAP Ponorogo-Jakarta PP akan dilayani dengan dua unit bus Scania K410IB 6x2. Sementara Jember - Banyuwangi - Jakarta - Bogor mPP menggunakan dua unit bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Satu trayek lagi, yakni, Jakarta-Tulung Agung-Blitar dilayani dengan dua unit bus Scania K410IB 6x2. "Kami concern akan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan kami," ujar I Gede Yoyok Santoso, Direktur Utama PT Gunung Harta Transport Solution, Minggu (25/3/2018).

Di menambahkan, dengan peremajaan unit menggunakan chasis bus premium ini, manajemen PO Gunung Harta mempersiapkan diri mengantisipasi perkembangan infrastruktur ke depan. Ruas tol di Pulau Jawa yang semangkin tersambung membuat kami bersemangat untuk bisa tetap bersaing dengan moda transportasi lainnya," kata Yoyok, panggilan I Gede Yoyok Santoso.

Selama ini PO Gunung Harta sudah mengoperasikan sejumlah unit bus maxi dari Scania dan Mercedes-Benz untuk beberapa rute trayek bus malamnya di Pulau Jawa dan Bali.