Hino Dutro Safety Driving Competition 2017: Upayakan Pengemudi Tangkas Guna Mendukung Bisnis

Kegiatan terbagi menjadi dua bagian, pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving dan safety driving.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Tengah PT Cemaco Makmur Corporatama (CMC) dan PT Duta Cemerlang Motor (DCM) mengadakan program apresiasi kepada pengemudi  truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition.

Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya", kegiatan ini berlangsung di Patra Jasa Hotel Semarang, 3 - 4 Oktober 2017. Semarang menjadi kota pertama yang dipilih. Di event pertama ini turut ambil bagian 140 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan terbagi menjadi dua bagian, pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Setelah melewati babak final yang ketat, dimana kesepuluh peserta tampil dengan penuh kemahiran dalam berkendara yang aman. Keluarlah pemenang pertama Muhammad Yudi dari perusahaan UD Sumber Gunung Alami, pemenang Kedua Arief S dari PT Pertadinama dan pemenang ketiga Rian Agus dari CV Vita Vila.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya dapat ikut kompetisi ini, sehingga kemampuan saya dalam berkendara dengan aman dapat di evaluasi dan bertambah. Selain itu, pengetahuan saya akan Hino Dutro juga semakin meningkat”, ungkap Muhammad Yudi dari UD Sumber Gunung Alami selaku pemenang pertama Hino Dutro Safety Driving Semarang.

Kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition diselenggarakan di 10 kota di Indonesia. Berhadiah total Rp 370 juta untuk pengemudi dan perusahaan. Hino Dutro Safety Driving merupakan salah satu dukungan Hino kepada pemerintah. Dimana pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2017 yang lalu.

Dicetuskan untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas, dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan, program ini untuk meningkatkan keamanan bagi pengemudi ketika berkendara mengingat pentingnya faktor keselamatan yang harus diutamakan. Karena jika pengemudi berkendara dengan tertib dan aman, maka keselamatan jiwa mereka pun terjamin.

“Melalui event ini keuntungan bagi customer ialah mereka memiliki pengemudi yang handal, sehingga bisnis dapat berjalan dengan maksimal tentunya ini nilai lebih yang Hino berikan bagi customer,” ujar Kayanoki.