Hino Memimpin Pasar Penjualan Truk Medium Duty Di Jawa Tengah

Hino Memimpin Pasar Penjualan Truk Medium Duty Di Jawa Tengah
Di Jawa Tengah Hino menempati market share 98 persen di periode Januari-Oktober 2016. Proyek infrastruktur pemerintah turut berperan serta meningkatkan penjualan Hino.
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) agen pemegang merk truk dan bus Hino di Indonesia, masih menjadi pemimpin pasar di penjualan truk kategori medium duty di pasar Jawa Tengah.  
 
Data terbaru yang kami dapatkan dari manajemen PT HMSI, akhir pekan lalu menyebutkan, pangsa pasar Hino di segmen ini yang diwakili oleh truk Ranger series mencapai sebesar 60 persen selama periode Januari sampai Oktober 2016. Lain halnya dengan pangsa pasar bus.
 
Di Jawa Tengah, market share Hino lebih tinggi lagi, bahkan boleh dibilang secara absolut menguasai pasar dengan pangsa 96 persen di periode yang sama.
 
Berdasar catatan kami, di pasar bus, Hino memasarkan empat tipe sasis bus besar. Masing-masing sasis Hino A215 (bermesin depan), Hino R236, Hino R260, dan Hino R285 (bermesin belakang).
 
Hino juga memasarkan bus sedang berkapasitas maksimum sekitar 30 penumpang, Hino FB 130 (bermesin depan), serta bus medium besar berkapasitas  40 penumpang Hino FC 130 (bermesin depan).
 
"Tentunya hasil gemilang ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan setia di sini untuk terus menggunakan truk dan bus Hino untuk menjalankan roda bisnisnya," sebut pihak Hino dalam pernyataan resminya.
 
Di segmen truk ringan yang diwakili oleh truk Dutro, pangsa pasar Hino selama Januari-Oktober 2016 mencapai 17 persen, naik dari 13 persen di periode sama di 2015.
 
Menurut Hino, Jawa Tengah merupakan pasar yang strategis dan penting bagi Hino. Pemerintah tengah membangun jalan tol Trans Jawa di mana terdapat delapan ruas tol dengan panjang total mencapai 498,23 kilometer mulai dari Pejagan sampai Surabaya.
 
Proyek-proyek infrastruktur pemerintah yang saat ini digarap turut serta meningkatkan penjualan Hino di Jawa Tengah.

Hino Finance Cabang Semarang
 
Hino juga baru saja membuka cabang perusahaan pembiayaan PT Hino Finance Indonesia di Kota Semarang untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan truk dan bus Hino bagi pengusaha di Jawa Tengah.

Pembukaan PT Hino Finance Indonesia cabang Semarang ini merupakan bentuk Total Support Hino kepada seluruh pelanggannya untuk membuat bisnis mereka lebih mudah.

“Selama periode dari Januari sampai Oktober, kami meraih hasil yang memuaskan. Untuk itu kami optimis untuk menutup tahun ini dengan hasil yang maksimal. Dikarenakan kami memiliki produk – produk yang lengkap dan tangguh untuk berbagai sektor bisnis,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.