Hino Pamerkan 2 Truk Sampah dan Tractor Head Penarik Trailer di Makassar

Hino juga memajang satu unit truk medium duty Hino New Generation Ranger SG 260 Tractor Head untuk pebisnis logistik.
 

 PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bareng dealer resminya di area Sulawesi Selatan, PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) memboyong dua unit truk andalannya di ajang pameran otomotif di Makassar.

Masing-masing adalah truk ringan Hino New Dutro 130 HD dengan bodi truk armroll atau bak pengangkut sampah dan truk ringan. Hino New Dutro 130 HD dengan GVW 8.25 ton sangat cocok menjadi solusi permasalahan kebersihan lingkungan kota yang mampu bermanuver di medan yang sempit dalam mengangkut beban yang berat.

Hino juga memajang satu unit truk medium duty Hino New Generation Ranger SG 260 Tractor Head untuk pebisnis logistik. Truk ini banyak digunakan sebagai truk penarik trailer pengangkut kontainer di pelabuhan dengan Gross Combination Weigth Rating (GCWR) 34 ton.

Kedua truk ditampilkan di booth Hino di gelaran IIMS Makassar 2018 yang mengambil lokasi di Celebes Convention Center (CCC) sejalan dengan tema yang Hino miliki yaitu Trucks and Buses that do more, be connected to customer’s future. Hino menampilkan truk dan bus yang dapat membantu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang lebih aman dan lebih ekonomis untuk masa depan pelanggan dan juga masyarakat.

Kepala Dishub Pemprov Sulawesi Selatan Ilyas Iskandar mencoba truk Hino Dutro 130 HD.

“Tema kami Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future yang memiliki arti bahwa Hino terus berusaha setiap kendaraan bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang, Dan pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat,” ungkap Yuichi Naito, Direktur HMSI.

Selama pameran, Hino memberikan promo spesial bagi pengunjung yang datang ke booth Hino yaitu gratis angsuran sebanyak dua kali atau bunga 0% selama 1 tahun. Pengunjung dapat memilih salah satu promo tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka masing – masing. Setiap pembeliaan truk Hino juga diberikan perawatan berkala gratis selama 2 tahun atau 60.000 Km tergantung mana yang tercapai terlebih dulu.

Di Sulawesi Selatan, penjualan Hino cukup memuaskan dimana Hino menjadi market leader dikelas medium duty truck dengan raihan 50.2 persen market share sementara itu Hino New Dutro juga berhasil membukukan hasil yang baik dengan menguasai 25.2 persen market share.

Guna memberikan pelayanan purna jual yang memuaskan melalui aktifitas Total Support, Hino juga memiliki 8 cabang di Sulawesi Selatan mulai dari Makassar, Pare – Pare, Sidrap, Palopo, Gowa, hingga Bone. Dimana dicabang – cabang ini pelanggan Hino dapat melakukan perawatan kendaraan hingga perbaikan dan juga ketersediaan suku cadang Hino. 

“Filosofi kami adalah Total Support untuk mendukung keuntungan semaksimal mungkin bagi customer Hino. ini kami lakukan dengan cara memaksimalkan kualitas produk yang kami miliki dan juga layanan servis yang prima," ungkap Erwin Tandiawan, Direktur KMS.