Hino Upgrade Dealer di Tasikmalaya dengan Status 3S

Saat ini Hino menguasai 12,7 persen market share light duty truck di pasar Jawa Barat dengan mengandalkan truk Hino New Dutro.
 

Memantapkan posisinya sebagai pemain kuat di pasar truk dan bus di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya di kawasan Jawa Barat.

Baru-baru ini, pabrikan kendaraa niaga asal Jepang ini membuka dealer baru dengan fasilitas sales, service and spare parts (3S) di Kota Tasikmalaya.

Dealer berlokasi di Jl. Dr. Moh. Hatta 158, Tasikmalaya ini dikelola oleh PT Maya Graha Indah (MGI) yang selama ini menjadi partner Hino di Jawa Barat, sekaligus grup usaha perusahaan otobus (PO) Mayasari Bkati dan PO MGI.

Awalnya, dealer ini merupakan dealer 1S yang hanya melayani penjualan saja dan kemudian ditingkatkan statusnya menjadi dealer 3S dan dengan status barunya, kini dealer ini memiliki luas area 5.734 m2 dan luas bangunan 1.193 m2.

Bangunan dealer megah ini dilengkapi dengan bay service sebanyak 4 line untuk mengakomodir kebutuhan customer Hino di area Tasik, Ciamis, Garut dan sekitarnya untuk perawatan, maupun perbaikan kendaraan Hino.

Selain itu dilengkapi pula dengan warehouse untuk stok suku cadang asli Hino, baik Hino Genuine Part (HGP) maupun HMSI Original Part (HOP).

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki  mengatakan, pihaknya memutuskan berinvestasi di Tasikmalaya karena melihat wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya terus berkembang dengan pesat.

Hal ini terlihat dari banyaknya pembangunan dan industri yang tumbuh di kota ini, terutama industri tekstil. "Untuk itu kami memandang Hino harus memberikan pelayanan yang ekstra bagi pelanggan di kawasan ini,” kata Hiroo Kayanoki dalam keterangan pers tertulisnya.

Dealer 3S Hino di Jl. Dr. Moh. Hatta 158, Tasikmalaya.

Secara keseluruhan Hino saat ini memiliki 157 showroom di seluruh Indonesia. Sebanyak 17 deaker diantaranya berlokasi di sejumlah kota di Jawa Barat.

Saat ini Hino menguasai 12,7 persen market share light duty truck di pasar Jawa Barat dengan mengandalkan truk Hino New Dutro. Hino juga menguasai 55 persen di segmen truk medium duty melalui truk Hino New Generation Ranger serta menguasai 55,3 persen pasar bus di Jawa Barat.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mempermudah akses dan mendekatkan diri dengan para konsumen setia. Karena kami memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik untuk customer setia Hino.