Hyundai Truck And Bus : Xcient dan Migthy Mulai Dirakit CKD Tahun Depan.

Hyundai Truck And Bus :  Xcient dan Migthy Mulai Dirakit CKD Tahun Depan.
HOKI kembali membawa Hyundai Truk& Bus ke pasar tanah air. Saat ini melakukan upaya merealisasikan untuk menjual unit CKD agar harganya lebih kompetitif.
 

Keikutsertaan PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) dalam gelaran GIIAS 2017 ini lebih sebagai perkenalan kembali Hyundai komersil di pasar Indonesia sejak vakum pada 2012 silam. HOKI merupakan agen pemegang merek (APM) Hyundai truck & Bus di Indonesia yang mendapat penunjukan resmi dari prinsipal Hyundai Motor Corporation (HMC) di Korea Selatan.

Untuk membawa Hyundai Truck & Bus memasuki kembali pasar nasional, HOKI bermain dalam dua segmen sekaligus. Yakni XCient sebagai model heavy duty dan Mighty sebagai truk light duty.

“Unit yang ada saat ini didatangkan utuh dari Korea Selatan, namun di tahun depan kami akan hadirkan versi CKD untuk mulai dipasarkan,” jelas Iki Wibowo,  Presiden Direktur PT HOKI saat ditemui di booth Hyundai Truck and Bus, GIIAS 2017, Selasa (15/8).

“Sekarang ini kami tengah melakukan dealing dengan beberapa pihak untuk mengupayakan perakitan truk kami di Indonesia. Sehingga saat dijajakan di dalam negeri nanti harganya akan bersaing,” jelas Iki.

Iki mengatakan bahwa pihaknya cukup percaya diri untuk menggarap pasar truk di Indonesia. “Hyundai menawarkan sesuatu yang tidak ditawarkan produsen truk lainnya. Mulai dari kabin yang lebih luas hingga sistem ABS pada XCient ,” tutupnya.