ISUZU : Akan Tampilkan Truk GIGA Terbaru di GIICOMVEC

Memasuki tahun 2018, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan menambah varian terbaru truk GIGA. Direncanakan meluncur Maret mendatang.
 

Menyambut tahun 2018, PT IAMI mengadakan media gathering di kawasan Jakarta Pusat, Senin (5/2). Selain mengumumkan pencapaian di tahun lalu, pihak IAMI juga menayangkan teaser truk Medium Duty mereka yang akan diluncurkan di GIICOMVEC, 1-4 Maret medatang di JCC, Jakarta Pusat.

Dalam penyampaiannya, Ernando Demily, Vice President, PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, bahwa Penjualan Isuzu ke konsumen hingga akhir 2017 mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2016.

“Kenaikannya sebanyak 20 persen, dengan total penjualan di 20.502 unit,” ujarnya. Kenaikan ini terjadi pada penjualan GIGA, yang merupakan segmen medium truck yang menyumbang 3.263 unit (naik 75%). Sementara untuk Isuzu Elf di segmen Light Truck, justru meraih penjualan tertinggi, hingga Desember 2017 tercatat angka penjualan 12.620 unit atau naik sebanyak 30%.

“Pada line-up medium truck kami, akan ditambah tipe baru lagi, yang akan diperkenalkan pada ajang GIICOMVEC, 1-4 Maret mendatang,” ujar  Ernando. Tak dijelaskan lebih lanjut soal detail truk anyar tersebut, namun dalam kesempatan itu sempat diperlihatkan teaser videonya saja.

Penasaran dengan truk tersebut, ini teasernya dari channel IsuzuID :

Menurut Pihak Isuzu, Truk GIGA baru ini tampilannya sudah terlihat lebih modern dan 'bernuansa truk Jepang', serta beberapa hal mengenai performa yang lebih tinggi dibandingkan varian yang dipasarkan saat ini.

Ajang GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehilce Expo) merupakan ajang pamer segala hal yang berhubungan dengan industri kendaraan komersial yang pertama diselenggarakan GAIKINDO.