Jambore Nasional Canter Mania Indonesia Digelar Di Markas Batman

Jambore ini merupakan gelaran yang kelima dan dihadiri oleh 1.000 anggota komunitas
 

Jambore Nasional ke-5 Canter Mania Indonesia Community (CMIC) digelar pada 24-25 November 2018, bertempat di Gua Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah.

Acara yang diinisiasi oleh komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso berkolaborasi dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia ini dihadiri oleh 1.000 anggota komunitas yang membawa serta truk mereka untuk dipamerkan.

Acara yang digelar selama dua hari ini akan diisi dengan berbagai agenda. KTB selaku sponsor utama akan mengisi program safety driving, sosialisasi produk dan layanan purna jual, hingga paket penjualan. Selain itu acara diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah dan santunan anak yatim, serta pertunjukan musik.

“Keberadaan komunitas sangat penting bagi Mitsubishi Fuso, karena dari komunitas inilah KTB bisa mendapat masukan serta info terkini mengenai perkembangan truk di lapangan,” terang Sudaryanto, Head of Promotion Department KTB dalam siaran persnya (26/11). “Semoga kerjasama KTB dengan komunitas akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” lanjut pria yang juga Pembina CMIC ini.

CMIC merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso yang terdiri pemilik truk, pengusaha, pengemudi, montir, karoseri, serta pecinta Mitsubishi Fuso pada umumnya. Dibentuk sejak November 2013, CMIC mencatat keanggotaan hingga 17.000 peserta yang dikoordinasikan melalui 44 area perwakilan di seluruh Indonesia. Nama Canter merupakan nama lain dari Colt Diesel.

Seiring dengan berjalannya waktu, komunitas kemudian terbuka juga untuik para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso. Komunitas ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar informasi terkait produk, layanan purna jual, regulasi, info jalan, hingga kompetisi truk.