Jembatan Poncol, Brebes Amblas Rute Bus Arah Purwokerto Diputar Ke Slawi

Jembatan Poncol, Brebes Amblas Rute Bus Arah Purwokerto Diputar Ke Slawi
Ada beberapa alternatif rute yang bisa ditempuh menuju Bumiayu dan Ajibarang.
 

Pada Sabtu (28/11), Jembatan Poncol yang menghubungkan Larangan dan Songgom di Brebes, Jawa Tengah amblas. Hal ini berefek pada diubahnya rute perjalanan kendaraan roda empat atau lebih dari Pejagan ke arah Bumiayu.

Dilansir Humas Polres Brebes, pengalihan arus lalu lintas, sementara dilakukan mulai Pukul 08.00 Wib (29/11) sampai pengerjaan jalan selesai. Saat ini sudah terpasang pembatas jalan darurat dan papan peringatan agar tak ada yang melintasi jembatan tersebut.

Hingga Senin (30/11) pagi jalur Pejagan-Prupuk tersebut masih dialihkan Via Toll dan Pantura karena ada perbaikan jalan tersebut.

Ada beberapa alternatif rute yang bisa ditempuh menuju Bumiayu dan Ajibarang. Seperti keluar Gerbang Tol Adiwerna, Slawi lalu menuju Balapulang dan Bumiayu. Jalur Slawi juga bisa ditempuh via Pantura dari Tegal.

Jalur alternatif lain ke Purwokerto, bisa melalui jalur Pemalang, langsung melalui Randudongkal dan Bobotsari. Catatannya, jalur ini lebih berbukit dan memakan waktu lebih lama.

Rute Songgom ini kerap jadi andalan sederet perusahaan otobus dari dan menuju Purwokerto dari pintu tol Pejagan. PO Sumber Alam, Murni Jaya hingga Sinar Jaya kerap memanfaatkan rute tersebut sebelum masuk ke tol Pejagan.