Karoseri New Armada Kenalkan Minitrans di INAPA 2017

Karoseri New Armada Kenalkan Minitrans di INAPA 2017
Sebagaimana armada bus Transjakarta pada umumnya, armada Minitrans yang dipamerkan ini masih menggunakan konsep dek atau lantai tinggi.
 

Karoseri New Armada, Magelang, memperkenalkan Minitrans, moda angkutan baru untuk DKI Jakarta yang terintegrasi dengan jalur Transjakarta busway.

Minitrans ini untuk pertama kalinya dipamerkan ke publik di event pameran komponen otomotif, aksesoris dan suku cadang kendaraan INAPA 2017 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret-1 April 2017. 

Sosok bus Minitrans ini tak berbeda jauh dari Kopaja AC versi baru yang kini sudah terintegrasi dengan jalur Transjakarta busway. Bus ini dibangun dari sasis bus medium dengan panjang bodi sekitar 7-8 meter.

Interiornya dirancang mengakomodir penumpang duduk dan penumpang berdiri. Bangku-bangku penumpang dirancang menghadap depan sehingga lebih nyaman di perjalanan. Bus ini dilengkapi dengan akses pintu di bagian kiri kanan bus. 

istimewa

Sebagaimana armada bus Transjakarta pada umumnya, armada Minitrans yang dipamerkan ini masih menggunakan konsep dek atau lantai tinggi.

Artinya, penumpang yang akan naik harus melalui halte busway atau di halte biasa yang memiliki akses naik dan turun yang sesuai. Termasuk penumpang berdiri dan duduk, bus ini bisa mengakomodir hingga kira-kira 30 penumpang.

Sosok bus berkelir oranye kombinasi putih ini memancing perhatian pengunjung selama pameran berlangsung. Tak sedikit diantaranya yang memanfaatkan untuk berfoto bersama.

Menurut Inge, staf marketing Karoseri New Armada, unit bus Minitrans yang dipamerkan di INAPA 2017 kali ini menggunakan sasis Mitsubishi FE 84 G BC dan sudah dilengkapi dengan AC. Soal berapa harga jualnya, Inge menolak menyebutkan. "Ini bus untuk proyek pemerintah, jadi kami tidak bisa sebutkan," ungkapnya.