Kiriman Paket Trucking TIKI Kini Diperkuat 10 Armada Truk

Kiriman Paket Trucking TIKI Kini Diperkuat 10 Armada Truk
Layanan TRC ini melayani barang kiriman minimal 10 kg per paket kirimannya. Jumlah, ukuran, dan jenis paket yang dapat dikirimkan juga lebih bervariasi.
 

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), salah satu pionir penyedia jasa kurir di Indonesia, memacu bisnis jasa kiriman barang dengan menghadirkan TRC (Trucking), layanan pengiriman barang dengan berat minimal 10 kg dengan menggunakan truk.

Layanan TRC ini melayani barang kiriman minimal 10 kg per paket kirimannya. Jumlah, ukuran, dan jenis paket yang dapat dikirimkan juga lebih bervariasi. Pihak TIKI tidak menetapkan batasan maksimal ukuran maupun varian paket.

TRC kini menjangkau 26 kota utama di Pulau Jawa dan Sumatera dan diperkuat dengan 10 armada truk engkel (roda empat) dan truk roda enam untuk memastikan paket yang dikirim ke pelanggan aman dari risiko rusak saat proses pengiriman.

Kota-kota yang dijangkau dengan TRC adalah Kudus, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang, Purwakarta, Bandung, Serang, Sukabumi. Berikutnya adalah Cirebon, Cianjur, Purwokerto, Tegal, Garut, Tasikmalaya, Pekalongan, Cilacap, Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Padang dan Pekanbaru.

Estimasi lama pengiriman paket sampai tiba di tangan alamat yang dituju dalam kondisi normal berkisar 2-3 hari, bergantung dari kota tujuan.

Rocky Nagoya, Direktur Marketing TIKI mengatakan, TRC merupakan layanan baru TIKI yang diluncurkan di bulan Ramadhan 2017 lalu dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang dalam ukuran besar. Volume kiriman arang via TRC ini melonjak 75 persen selama periode Ramadhan dan Lebaran lalu.

“Layanan trucking melalui TRC terbukti sangat bermanfaat bagi para pelanggan, termasuk di bulan Ramadhan kemarin. Banyak para pelanggan yang menggunakan layanan TRC untuk mengirimkan barang berukuran besar atau dalam jumlah yang banyak,” ujar Rocky Nagoya.

Saat ini TIKI memiliki lebih dari 500 jaringan kantor perwakilan di berbagai kota. Dalam 1 bulan, TIKI rata-rata menangani hingga 2,5 juta kiriman.

“Kami berharap dengan adanya layanan TRC ini, masyarakat akan lebih terbantu saat ingin melakukan pengiriman dalam ukuran dan jumlah khusus, dengan harga yang lebih terjangkau, aman dan tepat waktu sampai tujuan,” lanjut Rocky. Ke depan, armada TIKI TRC akan kembali ditambah menyesuaikan kebutuhan pelanggan.