Kontes Mengemudi Aman Truk Hino Dutro Sambangi Kota Surabaya

Kontes Mengemudi Aman Truk Hino Dutro Sambangi Kota Surabaya
Event kedua ini diikuti 100 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Timur.
 

Setelah digelar di Semarang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino kembali menggelar kegiatan apresiasi kepada pengemudi truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di kota kedua Surabaya.

Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya”, acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya bekerja sama dengan dua diler Hino wilayah Jawa Timur, PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S). 

Event kedua ini diikuti 100 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Jawa Timur. Sama seperti test yang sama dengan kota pertama di Semarang, Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test.

Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill testberupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Hino Dutro Safety Driving Competition di Kota Surabaya/Foto: IST

Dari 100 peserta yang mengikuti Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya, dan bersaing secara ketat dalam unjuk kemampuan dalam mengemudi yang aman, tertib dan efisien. keluarlah pemenang pertama Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri, sementara posisi kedua ditempati oleh Bambang W dari PT. Yakult dan juara 3 disabet oleh Ardi Oktafian dari PT Serasi Logistik.

“Acara ini sangat bagus, karena melatih driver untuk dapat berkendara dengan aman. Harapan saya acara ini terus diselengarakan agar keterampilan para driver semakin meningkat sehingga bisa mengurangi kecelakaan di jalan,” kata Basuki Tomo , pemenang pertama kontes ini,

Hino Dutro Safety Driving Competition merupakan salah satu dukungan Hino kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. Diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kegiatan ini sejalan dengan visi Hino, yaitu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan, dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan.

“Melalui kegiatan safety driving ini, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino. Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya.” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI.

Bertepatan dengan gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition. PT Hino Motors Sales Indonesia juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada customer setia Hino di Surabaya. Acara ini berlangsung di hotel JW Marriott, bersamaan dengan pengumuman pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya.