KTB Beri Pelatihan Mekanik Konsumen Fleet Bersertifikasi di Markas Mitsubishi Fuso

Materi yang diajarkan selama pelatihan antara lain pengetahuan sistem kerja engine, transmisi, diferesial, dan chassis serta poin-poin yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang.
 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan kepada mekanik konsumen fleet truk Mitsubishi Fuso. Pelatihan yang digelar di markas Mitsubishi Fuso di Pulomas,  Jakarta Timur ini digelar melalui program bertajuk ‘VIP Fleet Training 2017’.

Pelatihan yang berlangsung 21-25 Agustus 2017 ini memberikan pengetahuan kepada mekanik mengenai perbaikan dan perawatan unit Colt Diesel. Melalui pelatihan ini, KTB berharap para mekanik konsumen fleet dapat menangani perbaikan dan perawatan unit Colt Diesel dengan tepat

KTB secara rutin memberikan pelatihan kepada mekanik konsumen yang bertujuan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Mitsubishi FUSO.

Jika biasanya pelatihan mekanik dilakukan di Dealer, di Krama Yudha Regional Training Center (KRTC) atau di tempat konsumen, kali ini KTB mengundang langsung mekanik konsumen ke kantor pusat KTB Training Center di Jakarta untuk mendapat pelatihan bersertifikasi.

Program VIP Fleet Training 2017 akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yang pertama 21-25 Agustus, yang kedua di bulan November dan yang ketiga akan dilaksanakan di bulan Desember. Materi pelatihan diberikan oleh instruktur Training Center KTB, yang telah memiliki pengalaman dalam memberikan pengajaran dan keterampilan terbaik kepada mekanik dealer seluruh Indonesia.

Doni Maksudi, Deputy Group Head of Field Group berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan mekanik Customer Fleet dengan baik sehingga para mekanik dapat mengetahui prosedur perawatan dan perbaikan Colt Diesel dengan baik dan benar.

VIP Fleet Training 2017 tahap pertama diikuti oleh 22 peserta dari 14 perusahaan fleet yang memiliki banyak armada Mitsubishi FUSO. Adapun mekanik yang mengikuti pelatihan berasal dari sejumlah perusahaan.

Antara lain PT Andes Agro Investama, Pontianak; PT Peniti Sungai Purun, Pontianak; PT Palma Agri Sejahtera, Pontianak; PT Tenang Jaya Sejahtera, Karawang; PT Bagong Dekaka Makmur, Malang; PT Gawi Makmur Kalimantan, Banjarbaru; PT Wira Bhumi Sejati, Surabaya; PT Petrolindo Energi Perkasa, Palembang; PT Mega Jaya Nusantara, Palembang; PT Ayik Batu Gung, Palembang; CV Mulia Trans, Medan; CV Teman Setia, Medan; PT Sumber Cipta Multiniaga, Surabaya; dan PT Sumber Cipta Multiniaga, Jakarta.

Materi yang diajarkan selama pelatihan antara lain pengetahuan sistem kerja engine, transmisi, differential, dan chassis serta point - point yang harus diperhatikan saat melakukan bongkar pasang bagian-bagian tersebut. 

Kebutuhan akan pelatihan ini didasarkan atas banyaknya permintaan dari Customer Fleet baik itu langsung disampaikan kepada KTB ataupun melalui jaringan dealer di seluruh Indonesia. Program ini sekaligus menjadi upaya KTB dalam menjalankan fungsinya sebagai Customer Business Consultant, dimana KTB berperan sebagai partner konsumen dalam memberikan solusi bagi kelancaran bisnis konsumen.