Lewat Bus Pariwisata Di Jepang, Serap Tenaga Kerja Indonesia

Lewat Bus Pariwisata Di Jepang, Serap Tenaga Kerja Indonesia
Armada wisata tersebut adalah Sahat's Trans yang melayani jasa sewa bus di Jepang. Pemiliknya adalah orang Indonesia tulen, Sahat Situmorang.
 

Jika Anda tengah berada di Jepang, atau berencana wisata di Negeri Matahari Terbit itu, coba perhatikan armada wisata yang dipakai. Bisa jadi Anda tengah menggunakan bus wisata milik orang Indonesia.

Armada wisata tersebut adalah Sahat's Trans yang melayani jasa carter bus di Jepang. Pemiliknya adalah orang Indonesia tulen, Sahat Situmorang. Sebelumnya Sahat adalah importir mobil bekas Jepang yang kini beralih ke bisnis transportasi wisata.

Armada Sahat's Trans juga beragam. Mulai van jenis Toyota HiAce, medium bus Mitsubishi Fuso Rosa hingga yang baru akan melayani penyewaan di bulan Maret nanti, big bus Isuzu Gala dengan kapasitas 60 seat.

Berciri slogan berbahasa Indonesia di belakang bus

Menariknya, untuk memperluas pasar dari para pelancong Indonesia, Sahat juga menyediakan paket wisata ke destinasi-destinasi wisata Jepang, lewat bendera Sahat's Travel. Seperti paket wisata ke Gunung Fuji atau keliling Tokyo. 

Paket wisata tersebut dibandrol dengan kurs Rupiah. Keunggulan lain yang ditawarkannya pada wisatawan adalah supirnya yang berasal dari Indonesia, jadi tak perlu sungkan untuk bertanya.

Kesuksesan Sahat pun mendapat apresiasi dari banyak pelancong asal Indonesia. Salah satunya pengusaha Sandiaga Uno. "Salut untuk kerja keras pak Sahat. Dari awalnya bekerja untuk orang lain, kini mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan warga Indonesia yang tinggal di Jepang," kata Sandi lewat akun Instagram resminya.