Libatkan 42 Dealer Se-Indonesia, Hino Kembali Gelar Customer Satisfaction Contest 2017

Tujuan kontes ini adalah untuk menyelaraskan konsep Total Support Hino dalam melayani pelanggan ke kalangan staf dealer.
 

Salah satu pemain pasar truk terbesar di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), kembali menggelar kontes mekanik dan staf frontliner Hino bertajuk 'Customer Satisfaction Contest 2017' di Pusat Layanan Purna Jual dan Pelatihan Hino di Jl Raya Gatot Subroto Km 8,5, Jatake Tangerang, selama Rabu sampai Kamis, 22-23 November 2017. 

Kontes ini diikuti 420 peserta dan melibatkan 42 jaringan dealer resmi Hino seluruh Indonesia. Tujuan kontes ini adalah untuk menyelaraskan konsep Total Support Hino dalam melayani pelanggan ke kalangan staf dealer.

Customer Satisfaction Contest atau biasa disebut CS Contest juga untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia diseluruh bagian Hino dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen ini guna mendapat kepercayaan atau customer trust pelanggan yang lebih baik lagi.

Peserta dari bagian mekanik bengkel menjalani test di Hino CS Contest 2017. 

CS Contest tahun ini mengusung tema “Satu Tim, Satu Tujuan Kita Wujudkan Hino Total Support” dengan mengimplementasikan 11 Hino Way dalam kegiatan operasional sehari – hari dengan 10 kategori yang dilombakan.

Yakni, kategori salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor dan kategori yang baru dikonteskan tahun ini, Internal Dealer Training (IDT).

"Melalui CS Contest Hino ingin setiap sumber daya manusia di setiap diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknik dan kerjasama tim antar sesama anggota Hino sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI. 

Pihaknya menyadari, iklim bisnis terus berubah dan keinginan dari customer pun semakin tinggi. "Untuk itu dalam terus memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan daya saing, kami terus melakukan improvement untuk kepuasan pelanggan setia kami," imbuhnya.

Lewat CS Contest ini Hino juga ingin memberi perhatian lebih pada keselamatan dalam kerja sehingga hal – hal buruk ketika bekerja seperti kecelakaan atauaccident dapat dicegah.

HMSI telah memiliki standar operasional kerja dan pelayanan diseluruh area termasuk sampai ke diler-diler. "Untuk itu melalui CS Constest yang merupakan agenda tahunan, kami ingin menguji tingkat keahlian dari masing – masing anggota diler dalam menjalani SOP yang telah diberikan oleh HMSI, dengan begitu kami dapat mengevaluasi bagian mana yang harus ditingkatkan dalam upaya menjaga kepuasaan pelanggan," ungkap Takayuki Tsuchida, Marketing & Dealer Development Director HMSI.