Membandingkan Luas Bak Isuzu Traga dan KIA Big Up

Keduanya mengesankan wujud sebuah truk ringan atau pick up ukuran jumbo ketimbang sebuah pick up standar.
 

Pabrikan truk PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan merilis kendaraan komersial ringan terbaru Isuzu Traga di pasar Indonesia pada pekan depan. Berdasar undangan yang kami terima, Traga akan resmi diluncurkan pada Senin, 23 April 2018 di Jakarta.

Melihat sosok fisik Isuzu Traga, kita akan ingat pada sosok pick up KIA Big Up. Yakni, sosoknya yang bongsor dengan dimensi kabin yang berukuran besar nan lapang untuk ukuran sebuah pick up. Selain itu, desain baknya juga menyerupai truk 'engkel' empat ban sehingga berkesan kokoh, lapang dan meninggalkan kesan pick up sebagai kendaraan niaga ringan yang selama ini disandang Mitsubishi L300 atau Isuzu Bison di mana pick up terlihat menyatu dengan desain kabinnya.

Sosok bongsor dengan bak lapang ini juga bisa kita dapati pada pick up KIA Big Up dari KIA Motors. Keduanya mengesankan wujud sebuah truk ringan atau pick up ukuran jumbo ketimbang sebuah pick up standar. Nah, apakah Isuzu Traga ini memiliki dimensi yang sama bongsornya seperti KIA Big Up?

Mari kita bandingkan. Berdasar informasi yang kami dapatkan, Isuzu Traga membekali Traga dengan bak berukuran panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm, tinggi 300 mm dan total luas bak 4,6 meter persegi. Sementara untuk mesinnya, Traga menggendong mesin diesel 2.5 liter dengan pengereman disc brake. 

Dimensi bak Isuzu Traga

Bagaimana dengan KIA Big Up? KIA Big Up memiliki panjang bak 4.820 mm dengan lebar 1.740 mm dan tinggi bak 733 mm serta jarak sumbu roda 2.415 mm. Untuk mesin, KIA membekali Big Up dengan mesin diesel berkapasitas 2.700 cc bertenaga 80 PS pada 4.000 rpm dan torsi 16,8 kgm (165 Nm) pada 2.400 rpm dan transmisi manual 5-percepatan.

Dimensi bak KIA Big Up