Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 : Pengunjung Bisa Test Drive Truk dan Bus Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 : Pengunjung Bisa Test Drive Truk dan Bus Mercedes-Benz
Mercedes-Benz menyediakan area test drive di sisi selatan Hall 10 ICE BD City. Sensasi berkendara ini bisa dirasakan oleh pengunjung.
 

Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, bertempat di Indonesia Convention & Exhibition Expo (ICE) BSD City, Tangerang, Sabtu (6/5/2017).

Pameran ini menampilkan 52 kendaraan komersial Mercedes-Benz yang meliputi truk, bus serta vans. Selama pameran berlangsung, pengunjung yang didominasi kalangan pengusaha angkutan bus, truk dan bisnis transportasi lainnya, bisa menjajal langsung performa seluruh kendaraan Mercedes-Benz yang ditampilkan di pameran ini.

Mercedes-Benz menyediakan area test drive di sisi selatan Hall 10 ICE BD City. Lahan parkir kendaraan untuk pengunjung event-event di ICE BSD City itu disulap menjadi arena test drive.

Di sini tersedia jalur khusus dengan halang rintang untuk menguji performa tenaga, torsi dan keandalan suspensinya. Test ride yang dilakukan akan membuktikan kecanggihan teknologi produsen asal Jerman ini.

Mercedes-Benz mendesain arena test ride yang dapat membuktikan performa Antilock Braking System (ABS) mereka di jalan basah, dan switching chassis feature yang mampu menjaga kestabilan truk bahkan di jalan yang licin sekalipun, sehingga kendaraan ini aman dan cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Selain itu, Mercedes-Benz memperkenalkan Sistem Telematik yang mampu mengoptimalkan produktifitas dan efisiensi truk. 

Test drive truk Actros series di Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017, Sabtu (6/5/2017)

Total ada sebanyak 3 unit truk Mercedes-Benz Actros, 1 unit truk Axor, 3 unit bus, dan 1 van V-class yang dapat dipakai test ride dengan didampingi pengemudi professional.

Untuk bus, unit yang disediakan untuk test drive antara lain bus Mercedes-Benz OF 917 model New Viero dari Karoseri Rahayu Santosa (Bogor) dan Mercedes-Benz O 500 R 1836 dari Karoseri Tentrem, Malang.

Selain dari kalangan pengusaha, test drive ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum, yang pamerannya dibuka untuk publik mulai pukul 13.00 WIB sampai 19.00 WIB. "Acara seperti ini kalau bisa diadakan setiap tahun agar kita mengetahui perkembangan terbaru teknologi di kendaraan Mercedes-Benz," ungkap seorang pengunjung saat melihat-lihat unit bus yang dipamerkan. 

“Ada tren permintaan yang naik untuk kendaraan komersial di Indonesia, terutama untuk bus dan truk. Ini tentunya karena kondisi ekonomi dan industri Indonesia yang terus berkembang. Sebagai contoh untuk bus, keseriusan pemerintah dalam menyediakan transportasi umum yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi dalam segmen ini, seperti menyediakan bus berkualitas, aman, dan ramah bagi difabel," kata Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia tentang latar belakang penyelenggaraan pameran ini.