Mobil Delvac Hadirkan Pelumas Heavy Duty untuk Truk dan Bus

Mobil Delvac Hadirkan Pelumas Heavy Duty untuk Truk dan Bus
Dari hasil pengetesan, keunggulan yang dimiliki pelumas Mobil Delvac MX ESP telah melampaui formulasi CJ-4. 
 

Mobil Lubricants menghadirkan pelumas untuk truk dan bus heavy duty Mobil Delvac MX ESP di pameran Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) 2017  yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Oktober 2017 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.  

Mobil Delvac MX ESP dirancang sebagai pelumas dengan formulasi terbaru kepada masyarakat Indonesia. Mobil Delvac™ MX ESP diformulasikan dengan sistem aditif eksklusif yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan melebihi standar dari persyaratan API CK-4.

Keunggulan yang dimiliki pelumas Mobil Delvac MX ESP juga melampaui formulasi CJ-4. Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan kontrol viskositas hingga 80% pada temperatur tinggi, meningkatnya kemampuan antiwear hingga 20% dan daya tahan oksidasi hingga 50%.

“Dengan kemampuan untuk meningkatkan proteksi korosi dan memperpanjang interval pergantian pelumas, penggunaan Mobil Delvac MX ESP tentunya akan menekan biaya pembelian pelumas selama kendaraan beroperasi,” jelas Alfin Kurniadi, General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia. Dia menambahkan, penggunaan pelumas Mobil Delvac MX ESP  ini juga sangat cocok digunakan untuk semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan kontruksi, pertambangan, penggalian dan pertanian,” tambah Alfin.

Manfaat dari rangkaian Mobil Delvac ini juga dirasakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi dan logistik barang tambang di Indonesia. Setelah melakukan penelitian dan investigasi, para ahli Mobil Lubricants memberikan rekomendasi untuk menggunakan Mobil Delvac 15W-40 sebagai pelumas yang tepat bagi armada otomotif yang mereka miliki.

Setelah mengikuti rekomendasi yang disarakan, perusahaan mendapat hasil yang signifikan berupa interval pergantian pelumas yang lebih panjang dari sebelumnya dan juga memperpanjang usia filter pelumas hingga 10.000 kilometer. Bahkan perusahaan mendapatkan keuntungan dengan penghematan sebesar Rp 79.541.923 pertahunnya dari penggantian pelumas tersebut.

Mobil Delvac juga sudah banyak digunakan oleh pelaku bisnis kendaraan heavy-duty di Indonesia. Salah satu pelanggan setia Mobil Delvac adalah perusahaan angkutan truk PT. Lookman Djaja. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan transportasi, kami sangat peduli dengan penggunaan produk pelumas yang tepat untuk semua armada kami. Dengan penggunaan Mobil Delvac, berbagai manfaat dapat kami rasakan dan salah satunya adalah pelumas Mobil Delvac™ mampu membantu mencegah kerusakan mesin pada kondisi berkendara yang ekstrim, sehingga mampu mengurangi biaya perawatan yang tidak terencana,” kata Kyatmaja Lookman, Direktur Utama PT. Lookman Djaja.

Alfin menambahkan, dengan kemampuan untuk meningkatkan proteksi korosi dan memperpanjang interval pergantian pelumas, penggunaan Mobil Delvac MX ESP tentunya akan menekan biaya pembelian pelumas selama kendaraan beroperasi. “Penggunaan pelumas Mobil Delvac MX ESP juga sangat cocok digunakan untuk semua tipe kendaraan berat baik untuk kendaraan kontruksi, pertambangan, penggalian dan pertanian,” tambah Alfin.