Pameran Kendaraan Niaga Berskala Internasional Akan Kembali Digelar Bulan Maret di Jakarta 

Pameran Kendaraan Niaga Berskala Internasional Akan Kembali Digelar Bulan Maret di Jakarta 
IIBT 2017 akan menampilkan ragam kendaraan niaga, mulai dari ragam truk, pick up, bus dan industri karoseri, komponen dan suku cadang serta aksesoris.
 

Pameran kendaraan komersial Indonesia International Bus, Truck & Component Exhibition (IIBT) akan kembali digelar di Jakarta. Pameran yang akan menempati kawasan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, ini akan berlangsung empat hari mulai 29 Maret sampai 1 April 2017.

IIBT 2017 akan menampilkan ragam kendaraan niaga, mulai dari ragam truk, pick up, bus dan industri komponen dan suku cadang kendaraan serta aksesoris. Pameran juga akan menampilkan industri karoseri.

Menurut Baki Lee, Direktur Utama PT Global Expo Management (GEM), perusahaan penyelenggara pameran, IIBT 2017 akan menghadirkan exhibitor lokal dan internasional. Pameran ini dikemas sebagai pameran business to business (B to B) untuk mempertemukan pebisnis dengan pelaku usaha terkait seperti pengusaha angkutan, dunia industri dan jasa.

IIBT 2017 akan menempati beberapa hall di JIExpo Kemayoran dan akan digelar bersama-sama penyelenggaraan pameran industri kereta api Railway Tech 2017 dan pameran bus klasik dan unik Incubus 2017. "Khusus IIBT 2017, kita bekerja sama dengan Asosiaso Karoseri Indonesia atau Askarindo," kata Baki Lee, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/1/2017) sore.

Dia menjelaskan, pameran IIBT 2017 merupakan momentum tepat untuk memotret geliat industri moda transportasi, khususnya kendaraan komersial karena Pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini sedang gencar mengembangkan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

Pembangunan proyek-proyek infrastruktur tersebut membutuhkan banyak truk untuk sarana pengangkut material pendukung, berikut dukungan suku cadangnya. Sementara di sisi lain, proyek infrastruktur yang sudah dibuat memperlancar arus distribusi barang dan manusia.

Hal ini ikut mendorong industri karoseri dalam negeri menggeliat. Permintaan bus-bus baru untuk bisnis angkutan antarkota dan angkutan pariwisata menjadi meningkat.

Penyelenggaraan IIBT 2017 dan pameran industri perkeretaapian RailwayTech 2017 serta pameran bus klasik dan unik Incubus 2017 di lokasi yang sama. Ketiga pameran tersebut akan menempati seluruh hall di JIExpo dengan luas total 45.000 meter persegi dengan total 1100 exhibitor dari dalam dan luar negeri serta diharapkan dihadiri 3.500 pengunjung. 

Total area yang dipakai untuk tiga pameran mencapai 45.000 meter persegi dan akan menghadirkan total 1.100 exhibitor dari dalam dan luar negeri.