Pick Up Tabrak Pesawat Southwest Airlines Saat Baru Mendarat, Penumpang Panik

Untungnya, insiden ini tak membuat 172 penumpang yang masih berada di dalam kabin pesawat terluka. Semua penumpang dilaporkan selamat.
 

Pesawat maskapai penerbangan Southwest Airlines mengalami kecelakaan fatal ditabrak sebuah pick up di Bandara Baltimore, Amerika Serikat, Senin (7/5/2018) waktu setempat.

Pesawat dengan nomor penerbangan 6263 ini baru saja mendarat dari Bandara Fort Lauderdale di Florida dan sedang ditarik menuju gate penurunan penumpang di Bandara Baltimore-Washington International Thurgood Marshall Airport sekitar pukul 12.45 siang waktu setempat.

Tiba-tiba sebuah pick up datang dan menghantam salah satu mesin pesawat. Akibat insiden ini, bagian roda depan pesawat dan dinding bodi bawah bagian depan rusak dan robek.

Untungnya, insiden ini tak membuat 172 penumpang yang masih berada di dalam kabin pesawat terluka. Semua penumpang dilaporkan selamat. Namun insiden mengagetkan ini sempat membuat penumpang panik dan berhamburan di kabin.  

Kondisi badan pesawat Soutwest Airlines usai ditabrak sebuah pick up.

"Kami sempat mengalami turbulensi hebat di duara saat akan mendarat. Saat pesawat berhasil mendarat, semua berjalan mulus. Namun saat pesawat akan menuju gate (penurunan penumpang), saya tiba-tiba mendengar suara tubrukan keras," kata seorang penumpang Zuryna Smith dikutip New York Times.

Yang dia sesalkan, penumpang tak sedikit pun mendapatkan kompensasi.  Walau sekadar air mineral atau kompensasi lainnya, karena sudah membuat mereka harus menunggu hingga sejam di area bandara untuk dimintai informasi mengenai insiden itu.

Penumpang lain bernama Christopher Pratt mengatakan, suara benturan terdengar sangat keras dan penumpang langsung menghambur ke arah lorong pesawat dan mengetahui ada sebuah mobil menubruk badan pesawat. Sayangnya, pihak bandara memilih bungkam atas peristiwa ini dari permintaan konfirmasi media.