PPD Luncurkan Bus Khusus Wanita Trayek BSD-Bandara Soekarno-Hatta

PPD bersama apliakasi Glad juga  bekerja sama melakukan penjualan tiket online melalui aplikasi ini yang secara penuh akan dioperasikan pada 20 Oktober 2018 pada tiga titik keberangkatan lainnya.
 

Perum PPD meresmikan pengoperasian bus angkutan bandara khusus untuk penumpang wanita dengan rute dari Intermark BSD di kawasan Ciater, Tangerang Selatan, tujuan Bandara Soekarno-Hatta pergi pulang (PP), hari Senin (15/10/2018). Bus khusus perempuan ini menggunakan armada bus berukuran besar dengan dilengkapi AC, dan diluncurkan bekerja sama dengan aplikasi Glad.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, peluncuran bus baru khusus perempuan trayek ke Bandara Soekarno-Hatta ini untuk merespons tingginya permintaan pasar terhadap moda angkutan ke bandara dari kalangan kaum wanita. Putu menyatakan, sebelum melakukan layanan ini pihaknya melakukan riset dan terbukti permintaan dari segmen penumpang perempuan cukup tinggi dari kawasan BSD.

Pande Putu Yasa juga menyatakan, di tahap awal ada empat unit bus yang dioperasikan di rute Intermark BSD-Bandara Soekarno-Hatta. Menariknya, sebagai awak kabin, PPD juga mempekerjakan perempuan, baik pada posisi pengemudi maupun kondektur. "Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang perempuan," ungkap Pande Putu Yasa.

Aplikasi Glad sebagai partner kerjasama peluncuran bus khusus perempuan tujuan Bandara Soekarno-Hatta ini, memberikan tarif promo untuk penumpang yang naik bus ini via aplikasi ini, berupa diskon.

Besaran tarif normal per penumpang dari Intermark BSD-Soekarno Hatta yang sebesar Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu didiskon menjadi Rp 25 ribu per penumpang.

PPD bersama aplikasi Glad juga  bekerja sama melakukan penjualan tiket online melalui aplikasi ini yang secara penuh akan dioperasikan pada 20 Oktober 2018 pada tiga titik keberangkatan lainnya. Yakni, Bus Premium Khusus Wanita rute MegaCity Bekasi – Plaza Senayan, Bus Premium Khusus Wanita rute LRT City Bekasi – Grand Paragon dan Bus Jakarta Airport Connexion rute Mal Kelapa Gading – Bandara Soekarno Hatta.

Tarif diskon untuk bus non tujuan bandara jika pembelian tiket menggunakan aplikasi Glad, penumpang cukup membayar Rp 10.000 saja.