Rahayu Santosa Kini Memiliki Varian Bus Yang Komplet

Rahayu Santosa Kini Memiliki Varian Bus Yang Komplet
Bus New Viero ini mampu mengangkut penumpang hingga 40 orang, termasuk pengemudi jika dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OF-917. Bus ini membuat Rahayu Santosa memiliki varian lebih lengkap.
 

Hadirnya bus midi New Viero seperti ditampilkan perdana ke masyarakat dan dunia usaha transportasi di ajang Mercedes-Benz Indonesia Commercial Vehicle Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (6/5/2017) lalu membuat karoseri Rahayu Santosa, pembuat bus ini, memiliki pilihan komplit armada bus untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Selama ini, Rahayu Santosa sudah memiliki varian model bus untuk bus medium biasa, bus besar single, bus high decker single dan bus double decker. Bus New Viero yang diluncurkan kemarin masuk di segmen bus midi, yakni bus medium namun dengan sasis lebih panjang, antara 9 sampai 10 meter.

Bus medium biasa panjangnya hanya berkisar 7 sampai 8 meter. Bus New Viero ini mampu mengangkut penumpang hingga 40 orang, termasuk pengemudi jika dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OF-917

Marketing Manager Karoseri RS Chrystianto Sutardy mengatakan, khusus tahun ini Karoseri Rahayu Santosa akan meningkatkan kualitas produknya seiring dengan diluncurkan bus New Viero Midi untuk kepuasan pelanggan.

Selain New Viero Midi, ada produk andalan lain untuk bus besar dengan berbagai varian.  Untuk sasis bus dengan Gross Vehicle Weight (GVW) kelas 15 – 16 ton ada Jetliner Semi High Deck dan Ecoline untuk bus pariwisata dan jarak jauh.  

Di kelas ini juga ada model yang dikhususkan untuk bus kota, yakni Cityliner.  Di kelas GVW 18 ton ke atas ada Jetliner High Deck dengan pilihan dua model kaca. 

Pelanggan bisa memilih Jetliner, model bus bus kaca ganda yang menjadi pionir di Indonesia, dengan yang tegak atau setengah merebah untuk kaca atasnya. Sementara di kelas GVW 21 ton ke atas,  ada Jetliner Double Decker, bus tingkat yang bisa diaplikasikan untuk bus kota maupun antar kota. 

Dia menambahkan, selama tahun 2016 Jetliner Semi High Deck dan High Deck menjadi model terlaris yang banyak dipilih.

Selain bus berkaca ganda sedang menjadi tren saat ini, tampilan eksterior dan interiornya banyak diminati pengusaha bus dan juga para penumpang bus. Lebih dari 100 unit bus Jetliner dengan kedua varian itu dibeli sedikitnya oleh 20 perusahaan bus selama 2016.

“Kami berharap musim liburan ini, kami memulainya dengan New Viero Midi untuk mengikuti jejak Jetliner yang sukses di tahun lalu,” ujar Chrystianto.