Rebecca Sexy Sabet Juara Superbest Seni Stiker KAMT

Rebecca Sexy Sabet Juara Superbest Seni Stiker KAMT
Terkadang 'modal' ikut lomba lebih besar dari hadiah perlombaan, tetapi kepuasan yang didapat melebihi hadiah dalam bentuk rupiah.
 

Rasa haru dan bahagia dirasakan Slamet Setyo. Pria yang sehari-hari menjadi Ketua Harian di komunitas Malang Raya Truck Lovers (MRTL) ini puas, keikutsertaan komunitasnya di ajang Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (24/9) lalu membuahkan kemenangan.

Rebecca Sexy Truck, nama truk Mitsubishi Canter yang diusung komunitas ini ke KAMT 2016 menyabet juara 1 kategori Superbest Seni Stiker. Juara II kategori ini diraih SK Jaya dari Lamongan. Atas kemenangannya ini, tim MLTR berhak membawa pulang hadiah piala dan uang tunai senilai Rp 4,610 juta.

Puas dengan hasil yang diraih

Slamet menjelaskan, untuk merancang stiker di truknya ini dia dan tim MRTL membuat persiapan cukup pendek, hanya dua hari sebelum hari H kontes.

"Kita melakukan pemasangan secara cepat. Pemasangannya  sengaja kita rahasiakan, truknya kita simpan sebelum tampil di kontes agar tak ditiru tim lain," kata pria yang sehari-hari akrab disapa Satel di kalangan koleganya ini.

Slamet menambahkan, truk Mitsubishi Canter yang di-make up sedemikian rupa dengan aneka ragam stiker dan cat warna-warni ini merupakan miliki salah satu anggota komunitas MRTL. "Desain stikernya yang menggarap kolega kami di Malang juga, dari daerah Baroto," tutur Slamet.

Menariknya, biaya untuk melabur aneka ragam stiker dan cat di truk ini menghabiskan biaya jauh lebih besar dari hadiah yang didapatkan dari kontes KAMT 2016. Yakni mencapai Rp 20 juta lebih. "Soal biaya, Rp 20 juta lebih mas. Ibaratnya hadiahnya selepek (sebesar lepek), biayanya sepiring (sebesar piring)," ujar Slamet terkekeh.

Tapi dia dan teman-temannya tetap puas atas prestasi yang diraih ini. "Kemenangan ini kan memberikan kebanggakan kepada masyarakat Malang, juga kebanggan buat teman-teman di Malang Raya Truck Lovers, bisa tampil mencetak prestasi di daerah lain," ungkapnya.