Sambut Musim Mudik Lebaran, Hino Dirikan 12 Posko dan Bengkel Siaga di Jalur Mudik Jawa-Sumatera

Sambut Musim Mudik Lebaran, Hino Dirikan 12 Posko dan Bengkel Siaga di Jalur Mudik Jawa-Sumatera
Posko siaga ini diberi nama Hino Lebaran Service Corner. Di Pulau Sumatera, lokasinya tersebar di Medan, Palembang, Lampung dan jalur penyeberangan Merak-Bakauheni.
 

Menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali membuka posko siaga dan bengkel siaga untuk melayani servis dan perbaikan bus-bus Hino yang mengalami kerusakan selama perjalanan.

Hino membuka 12 posko siaga dan bengkel mudik tersebar di jalur mudik Pantura dan lintas Selatan Pulau Jawa, serta di sejumlah titik strategis di jalur mudik di Pulau Sumatera.

Posko siaga ini diberi nama Hino Lebaran Service Corner. Di Pulau Sumatera, lokasinya tersebar di Medan, Palembang, Lampung dan jalur penyeberangan Merak-Bakauheni.

Di jalur utara mudik di Pulau Jawa , posko akan dibuka di rest area Jalan Tol Cipali, Cirebon, Pemalang, Waleri, Semarang. Sementara di jalur mudik selatan Pulau Jawa akan berada di Nagrek, Kebumen, dan Ngawi. 

Jajaran direksi PT Hino Motors Sales Indonesia

"Hino Lebaran Service Corner nantinya akan memberikan layanan seperti servis darurat, konsultasi gratis dan pemeriksaan gratis kendaraan Hino," ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di paparan kepada media bersamaan dengan acara buka puasa, Selasa (6/6/2017).
  
Dia menjelaskan, semua layanan di posko mudik dan bengkel siaga Hino akan didukung dengan mekanik yang handal dan terlatih dengan peralatan yang mumpuni dan juga ketersedian suku cadang untuk pergantian yang sifatnya mendesak seperti V Belt, engine oil, hub bolt, brake/clutch fluid, dan power steering fluid.

Hino Lebaran Service Corner juga dilengkapi dengan mobil servis guna perluasaan area servis sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan.

“Kami menyediakan perbaikan, free check up dan konsultasi untuk bus Hino, sehingga bus–bus akan selalu dalam keadaan baik dan sampai di kota tujuan dengan selamat. Pelayanan ini semata-mata dilakukan sebagai komitmen kami untuk kepuasaan para penguasaha bus serta membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan dan meminimalkan resiko kecelakaan selama arus mudik lebaran,” ungkap Hiroo Kayanoki.

Berikut Lokasi Posko Mudik Hino Lebaran Service Corner dan Bengkel Siaga Hino:

Hino Lebaran Service Corner:

1. Lampung:  RM Siang Malam, Jl Lintas Sumatera Km 06 Kalianda, Lampung Selatan
2. Merak: RM Menanti Raya Jl  Alternatif Tol Merak Atas, Gerem Cilegon 
3. Tol Cipali,  Rest Area Km 101 Jalan Tol Cipali
4. Cirebon: RM Aroma Jl Raya Pantura Losari KM 17, Cirebon
5. Pemalang: RM Luwes, Jl Raya Perbatasan Tegal-Pemalang
6. Nagreg: RM Barokah Jl Nagrek Garut Km 36
7. Kebumen: RM Lestari Jl Revolusi No 6 Karanganyar-Kebumen
8. Weleri: RM Mekar Sari Jl Raya Kendal-Weleri Km 14.5
9. Ngawi: RM Kurnia Jatim Jl Raya Solo Km 7 Ngawi

Bengkel Siaga:
1. Medan: Cabang PT HMSI Jl. Medan – Lubuk Pakam Km. 24 Tanjung Morawa, Deli Serdang Medan
2. Palembang: Diler Hino PT Citra Lestari Mobilindo Jl. Lintas Timur Palembang
3. Semarang: Diler Hino PT Duta Cemerlang Motor Jl. Raya Kaligawe Semarang