Scania Kembali Gelar Kontes Adu Keterampilan Pengemudi Truk Se-Eropa

Kini tak ada lagi pembatasan usia peserta maksimal 35 tahun, seperti penyelenggaraan di musim sebelumnya. Peserta juga tidak khusus pengemudi Scania saja.
 

Scania kembali membuka kompetisi adu skill pengemudi truk. Kompetisi ini terbuka untuk semua driver truk dari seluruh negara di Eropa beragam usia untuk unjuk kebolehannya mengemudikan truk Scania. Kompetisinya sendiri digelar oleh Scania Inggris Raya dengan tajuk 'Scania Driver Competition 2018-19'.

Mengutip situs Commercial Motor, Kamis (4/10/2018), kompetisi ini diperkirakan akan diikuti para pengemudi truk dari 30 negara di Eropa. Kompetisinya sendiri menjanjikan hadiah cukup menggiurkan, dengan grand prize senilai 100.000 euro untuk sopir truk yang dinyatakan tampil sebagai juaranya.

Kompetisi ini terbagi dalam tes teori dan tes praktik. Tes teori akan dilangsungkan awal Oktober 2018 ini diawali untuk peserta di putaran Inggris. Kemudian dilanjutkan tes praktik yang akan berlangsung 31 Maret 2019. Peserta akan diminta menunjukkan keterampilan mereka dengan diberikan materi uji kondisi medan jalan dengan beragam tantangan.

Scania Driver Competition 2018-19 kembali dibuka untuk pengemudi truk se-Eropa

Di kompetisi mengemudi musim ini, Scania membuat regulasi yang lebih fleksibel agar lebih banyak lagi pengemudi truk yang bisa berpartisipasi. Misalnya, batasan usia peserta maksimal 35 tahun seperti penyelenggaraan di musim sebelumnya, kini ditiadakan. Scania juga membebaskan truk yang digunakan peserta alias mereka tidak harus merupakan pengemudi truk Scania sehari-harinya.

Babak final kompetisi 'Scania Driver Competition 2018-19' akan digelar di kantor pusat Scania di Sodertalje pada 25 Mei 2019.