Scania Pasok Mesin Industrial 13 Liter untuk Produsen Alat Berat Kobelco

Mesin tersebut memiliki kapasitas 13.000 cc dan akan menjadi mesin pertama dari Scania yang dipasang pada alat berat produksi Kobelco.
 

Pabrikan truk dan bus Swedia, Scania, dipercaya memasok mesin-mesin industrial untuk produsen alat berat Kobelco. Mesin-mesin industrial yang dipasok Scania ini merupakan tipe mesin low-emission dan akan dipasang di alat berat hydraulic crawler crane 300 ton terbaru yang diproduksi Kobelco dan akan dipasarkan ke seluruh dunia. 

Mesin tersebut memiliki kapasitas 13.000 cc dan akan menjadi mesin pertama dari Scania yang dipasang di alat berat produksi Kobelco. Produk pertama alat berat ini akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat.

Hiroaki Iwamitsu, Managing Executive Officer at Kobelco's Design & Development Engineering Division mengatakan, pihaknya senang dan bangga bisa menjalin kerjasama dengan Scania untuk produksi mesin crane crawler terbaru ini. "Selama ini Scania memiliki teknologi yang maju. Kami berharap kerjasama ini bisa mendatangkan sukses bersama-sama di masa datang," ungkap Hiroaki Iwamitsu.

Haruyuki Mayama, Engine Sales Manager, Scania Engines untuk pasar Jepang mengatakan, pihaknya senang dipercaya menjadi partner Kobelco untuk memasok mesin bagi produk alat beratnya. "Kami yakin dan produk ini akan meraih sukses di pasar," ujarnya.

Mesin 13 liter dari Scania ini memiliki tenaga maksimum 331 kW dan telah memenuhi standar emisi Stage IV/Tier 4 final/Japan H26 yang ditetapkan Pemerintah Jepang. Produk-produk alat berat Kobelco yang akan ditenagai mesin-mesin industrial dari Scania antara lain CK3300G-2 model (untuk pasar Amerika Utara) CKE3000G (untuk pasar Eropa) dan CKS3000 untuk pasar negara lain.

Mesin-mesin industrial buatan Scania memiliki karakteristik torsi tinggi dengan respon cepat, rendah konsumsi bahan bakar, hemat biaya perawatan, power to weight ratio rendah dan kualitas produk yang telah teruji. Produk-produk Scania ini didukung oleh layanan servis di lebih dari 2.000 lokasi.