Scania Rilis Video Teaser Bus Tanpa Pengemudi

Scania menyebutkan, bus tanpa pengemudi ini dirancang aman untuk mengangkut penumpang dan menyebut bus ini sebagai robot yang sophisticated.
 

Pabrikan bus Scania hari ini merilis teaser bus tanpa pengemudi di akun resminya di Facebook, Jumat (22/12/2017).  Di video ini ditampilkan beberapa bagian dari wujud bus swakemudi ini. Mulai dari tampilan depan bus, samping, dan kabin. Ditampilkan pula sosok George Dibbens, Senior Development Engineer di Scania Group di video ini yang tampil sebagai penumpangnya.

Video ini memiliki durasi hampir satu menit. Scania menyebutkan, bus tanpa pengemudi ini dirancang aman untuk mengangkut penumpang dan menyebut bus ini sebagai robot yang sophisticated. Scania melengkapi bus ini dengan sejumlah sensor dan kamera untuk memastikan keamanan dan keselamatan bus selama melaju di jalan raya dan tiba di tujuan dengan tepat waktu.

Sayangnya, di video ini tidak disebutkan data mengenai spesifikasi bus ini. Yang kelas dengan akses ke kabinnya yang lapang, bus ini diperkirakan merupakan tipe bus besar. Scania juga belum menyebutkan kapan bus ini akan dirilis resmi. Hanya disebutkan, bus ini akan ditampilkan ke publik dalam waktu dekat. Scania merilis video bus ini dengan hastgag  #Wescovery, Time to Find New Frontier pada bagian penutupnya.