Seperti Ini Wujud Truk Panggung Mitsubushi Fuso FE 74 Long untuk Konser Roadshow Iwan Fals di 10 Kota

Truk Colt Diesel FE74 Long merupakan varian terbaru truk ringan Mitsubishi Fuso yang diluncurkan kehadirannya di Indonesia di arena GIIAS 2017 bulan Agustus lalu
 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), akan menggelar rangkaian roadshow dengan memboyong musisi legendaris yang juga brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals, di konser bertajuk Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta
Harapan di 10 kota Tanah Air yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Konser ini akan menggunakan truk panggung Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE74 Long. Seperti apa wujud truk panggung ini? Truk ini merupakan truk boks dengan bukaan samping yang bagian atapnya bisa dinaikkan (dalam posisi terbuka) dan diturunkan dalam posisi boks tertutup.

Saat konser digelar, atap boks ini dinaikkan hingga membentuk ruangan panggung yang lega untuk menggelar konser.

Ada satu unit truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 Long yang disiapkan untuk konser ini.

Truk Colt Diesel FE74 Long merupakan varian terbaru truk ringan Mitsubishi Fuso yang diluncurkan kehadirannya di Indonesia di arena GIIAS 2017 bulan Agustus lalu di ICE BSD City, Tangerang. Berikut ini spesifikasi truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE74 Long: 

Spesifikasi FE 74 Long
1 Wheelbase 4.200 mm
2 Rear Over Hang 1.700 mm
3 Cab to End 5.343 mm
4 Panjang Total 7.030 mm
5 Engine 125 PS / 33 Kg.m
6 Transmisi MS O35S5
7 Propeller Shaft 2 Pc , ? 90
8 Final Gear (Gardan) 5.571
9 Wheel Tire (Ban) 7.50-16-14PR
10 GVW 7.500 Kg

Sebagai brand ambassador, Iwan Fals memberikan sentuhan tersendiri terhadap brand Mitsubishi Fuso. Sepanjang perjalanan karirnya, Iwan Fals erat dengan para sopir truk karena musiknya setia menemani mereka selama di perjalanan.

Maka tak heran, jika di bagian belakang truk banyak terdapat lukisan wajah Iwan Fals beserta potongan lirik lagu yang erat dengan rakyat. “Populasi truk Mitsubishi FUSO merupakan populasi terbesar di Indonesia, sebesar itu pula lagulagu Iwan Fals dikumandangkan oleh para sopir truk sebagai teman di perjalanan” ungkap Duljatmono, Direktur Marketing, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Panjang serta lapangnya FE 74 Long memungkinkan Iwan Fals beserta band pengiring melakukan pertunjukan musik di atas truk. Tidak hanya itu, perjalanan darat di 10 kota akan membuktikan ketangguhan varian ini menerabas jalan meski membawa perlengkapan logistik serta peralatan musik Iwan Fals sepanjang tur 10 kota di Indonesia.

Selama periode Januari-Oktober 2017 ini meningkat 27% dengan penjualan sebanyak 33.497 unit serta perolehan share sebesar 45%. Khususnya di kelas light duty truck, produk Colt Diesel mendominasi secara absolut dengan peningkatan pangsa pasar dari 55,2% di tahun 2016 menjadi 58,5% di tahun 2017.

“Tahun ini mulai terlihat pertumbuhan positif di pasar kendaraan niaga, setelah di beberapa tahun sebelumnya mengalami stagnansi. KTB yakin, kondisi ini akan memperkuat posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader absolut," Duljatmono menjelaskan.