SIM B Gratis dari Astra UD Trucks untuk Para Sopir Truk

Demi mendukung kelancara tugas para sopir, Astra UD Trucks memberikan layanan SIM Gratis untuk para pengemudi truk pada 26 Maret 2018, melalui kegiatanpembuatan SIM B bagi pengemudi Quester.
 

Pengemudi truk merupakan faktor kunci bagi industri transportasi di Indonesia. Atas jasa-jasa merekalah,  distribusi barang bisa berjalan lancar ke berbagai pelosok wilayah Tanah Air.

Demi mendukung kelancara tugas para sopir, Astra UD Trucks memberikan layanan SIM Gratis untuk para pengemudi truk pada 26 Maret 2018, melalui kegiatanpembuatan SIM B bagi pengemudi Quester. Program ini bertujuan meningkatkan keselamatan di jalan raya dan sejalan pula dengan kampanye PT Astra International yang mencanangkan program “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”.

Bambang Widjanarko, Deputy Chief Operational Astra UD Trucks mengatakan, program pembuatan Sim B ini merupakan komitmen Astra UD Trucks bagi para pengemudi truk Quester, sekaligus untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Dukungan yang diberikan Astra UD Trucks terhadap keselamatan mengemudi di jalan raya selain diwujudkan dalam program pembuatan SIM B gratis, juga melalui kegiatan pelatihan untuk pengemudi. Secara rutin Astra UD Trucks bekerjasama dengan UD Trucks Indonesia menyelenggarakan program pelatihan pengemudi yang menyeluruh. Materi pelatihan meliputi cara mengemudi yang efektif dan efisien, perawatan kendaraan, pengecekan rutin harian kendaraan sampai tata tertib berkemudi. 

Tes mengemudi truk di program pembuatan SIM B gratis untuk sopir truk.

Astra UD Trucks juga mengadakan kompetisi Extra Mile Challange yang bertujuan memberikan inspirasi bagi pengemudi Truk untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan di jalan raya dan meningkatkan kompetensi mengemudi. Untuk program SIM B Gratis ini Astra UD Trucks bekerja sama dengan kepolisian. Proses pembuatan SIM B ini tetap melalui prosedur dan peraturan yang berlaku.