Super Ace Super Challenge 2017 Se-Jabodetabek: Nggak Cuma Kontes, Tapi Juga Ajang Silaturahim Antarsopir

Super Ace Super Challenge 2017 Se-Jabodetabek: Nggak Cuma Kontes, Tapi Juga Ajang Silaturahim Antarsopir
Kompetisi di akhir pekan ini berlangsung meriah karena tak sedikit peserta yang membawa serta anggota keluarganya. Mereka hadir sebagai penyemangat bagi pasangannya yang berlomba.
 

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sukses menggelar ajang kompetisi mengemudi efisien pick up Tata Super ce bertajuk "Super Ace Super Challenge 2017" yang digelar selama sehari, Minggu (27/11/2017).

Acara ini diikuti pengemudi Super Ace di Jabodetabek dengan start dari SPBU Pertamina di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan finish di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang. Kompetisi di akhir pekan ini berlangsung meriah karena tak sedikit peserta yang membawa serta anggota keluarganya. Mereka hadir sebagai penyemangat bagi pasangannya yang berlomba.

Pankaj Jain, Direktur Penjualan dan Pemasaran TMDI mengatakan, kontes Super Ace Super Challenge 2017 ini tak semata-mata untuk mencari pemenang, pengemudi yang paling efisien mengemudikan pick up Super Ace kesayangannya. Tapi juga jadi ajang silaturahim. 

"Super Ace Super Challenge ini kami selenggarakan sebagai program berkelanjutan sekarang dan ke depannya dan menjadi wadah silaturahim antara konsumen pengguna Super Ace, dealer dan TMDI," kata Pangkaj Jain.

Di kontes ini, setiba di garis finish, peserta terlibat dalam aneka games yang diselenggarakan panitia dengan hadiah-hadiah menarik. Acara juga diisi dengan sharing informasi, saling pengetahuan, masukan sampai keluhan peserta tentang pemakaian pick up Super Ace selama ini. Para pemilik pick up bermesin diesel 1.400 cc ini datang dari beragam kalangan. Mulai dari pengusaha angkutan sayur mayur di pasar induk, usaha jasa pemborong, sampai usaha percetakan.

Presiden Direktur PT TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, ini merupakan event ke-8 kalinya digelar. Sebelumnya event serupa sukses digelar di Bandung, Surabaya, Lampung, Medan, Purwokerto, Malang, dan Tulungagung.

Tata Super Ace HT merupakan pick up bermesin diesel yang dibekali mesin diesel 1.400 cc berstandar Euro II dengan transmisi manual 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi tertinggi 135 Nm pada 2.500 rpm.

Performa tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui axle dengan Rear Axle Ratio (RAR) 4,88:1. Pick up ini dapat dipacu sampai kecepatan maksimumum 125 km per jam. Selaiin irit soar, salah satu kelebihan pick up ini adalah torsi tinggi bisa didapatkan di putaran mesin rendah.

Berikut data juara 1 dari 8 Kontes Super Ace Super Challenge di 8 Kota Berdasar Peringkat Paling Irit:

1. Tulungagung 27,74 km/liter

2. Malang 24.38 km/liter

3. Jabodetabek 23,17 km/liter

4. Purwokerto, 22,28 kpl

5. Medan 18.32 kpl

6. Lampung 18.22 kpl

7. Surabaya 17,74 kpl

8. Bandung 12,73 kpl