Tahun Ini Scania Targetkan Jual 1.000 Truk dan 150 Bus

Seri truk Scania NTG menawarkan total operating economy (TOE) yang lebih baik. Antara lain hal itu dicapai melalui penggunaan bahan bakar yang 5 persen lebih hemat
 

PT United Tractors Tbk, agen pemegang merek truk dan bus Scania di Indonesia memproyeksikan tahun 2018 ini bisa menjual 1.000 unit truk dan 150 unit bus di market Indonesia.

Presiden Direktur PT United Tractors Tbk Gidion Hasan mengatakan, sebanyak 20 persen atau sekitar 200 unit truk yang terjual di 2018 diproyeksikan berasal dari seri generasi truk terbaru Scania, Scania New Truk Generation (NTG) yang resmi diperkenalkan ke kalangan pengusaha Tanah Air, Kamis (26/7/2018) lalu di Kemayoran, Jakarta.

Saat ini total populasi truk Scania di Indonesia telah mencapai sekitar 5.000 unit. Sementara, total bus Scania yang berhasil terjual di Indonesia mencapai 600-an unit.

Sebagian besar bus-bus ini dibeli dan dioperasikan sebagai armada bus Transjakarta. Sebagian lainnya dioperasikan oleh perusahaan otobus (PO) untuk armada bus malam antarkota.

Sebagai distributor tunggal, PT United Tractors Tbk memasarkan truk-truk heavy duty untuk kebutuhan beragam sektor mulai dari pertambangan, perkebunan sampai sektor konstruksi.

Saat ini, dengan hadirnya seri generasi truk terbaru Scania NTG, United Tractors juga menggarap segmen angkutan jalan raya melalui pengenalan beberapa seri tractor head untuk angkutan kontainer, semen, bahan bakar/barang cair dan sebagainya.

Seri truk Scania NTG menawarkan total operating economy (TOE) yang lebih baik. Antara lain hal itu dicapai melalui penggunaan bahan bakar yang 5 persen lebih hemat, daya angkut atau payload yang 25 persen lebih banyak untuk tipe heavy tipper, serta usia pakai komponen kendaraan yang 20 persen lebih awet atau lebih panjang.

Scania melengkapi seri truk Scania NTG dengan fleet management system serta dengan dukungan layanan purna jual maksimal dari United Tractors.