Tim Kerak Telor Juara Pertama Kompetisi Mekanik Truk Di Jepang

Tim Kerak Telor Juara Pertama Kompetisi Mekanik Truk Di Jepang
Tim mekanik Indonesia keluar sebagai Juara umum dengan nilai nyaris sempurna. Dengan nilai 98 dari skala 100, tim Kerak Telor ini menyingkirkan tuan rumah, Jepang yang hanya 87 poin.
 

UD Trucks masih terhitung anak kemarin sore dalam kancah persaingan truk besar di Tanah air. Namun demikian, tim mekanik UD Trucks asal Indonesia mampu membuktikan diri kualitasnya dan muncul sebagai juara pertama dalam kompetisi UD Gemba Challenge yang diadakan di Jepang.

Tim Kerak Telor dari Astra International UD Truck Sales ini mampu menyisihkan puluhan konsestan dari berbagai negara. Tim yang beranggotakan Frize Dian Anggi Pratama, Rahmat Ary Wibowo, Trimulyono, Stephanus Budi dan dipimpin oleh S Purbo Yuwono selaku Service Departement Head Astra International ini mampu mencatat poin tertinggi yakni 98 dari skala 100.

Secara umum, tim asal Indonesia ini berhasil menyingkirkan tim tuan rumah Jepang yang hanya mampu mengantongi angka 87 poin.

Tak hanya itu, Kerak Telor pun muncul sebagai juara dalam kategori Quester.

“Ajang ini dilakukan setiap dua tahun sekali dan selama rentang waktu itu kami melakukan laihan rutin selama 50 ribu jam terdiri atas technical field, sparepart dan kemampuan mekanik,” jelas pria ramah ini. “Kami sempat dihadapkan dengan persoalan yang belum pernah kami temui sebelumnya, karena unit Quester relatif masih anyar dan belum ada kerusakan seperti itu,” lanjutnya. Walau demikian, Purbo mengatakan bahwa timnya berhasil memecahkan persoalan yang dihadapi tersebut dengan baik.

Gemba UD Challage ini dilaksanakan di Ageo, Jepang pada tanggal 15-16 November 2016 silam dan diikuti oleh 1.156 peserta dari berbagai negara.

Bagi Indonesia sendiri tim Kerak Telor ini harus terlebih dulu bersaing dengan 26 tim dari dalam negeri. Kualifikasi di tingkat lokal dilaksanakan pada bulan Juni hingga September 2016.

Kemenangan tim Indonesia ini merupakan bukti bahwa kualitas mekanik Indonesia pantas dibanggakan dan tak perlu diragukan lagi.