Truk Medium Duty Volvo FE 350 Kini Gunakan Mesin dan Axle Baru

Truk Medium Duty Volvo FE 350 Kini Gunakan Mesin dan Axle Baru
Volvo FE 350 dibekali mesin diesel 8 liter berkode D8K 350 Euro 6. Truk ini didesain dengan berat kotor total atau gross vehicle weight hingga 44 ton.
 

Pabrikan truk Swedia, Volvo Trucks, baru saja mengembangkan truk seri Volvo FE dengan menyematkan mesin dan axle baru. Volvo FE generasi terbaru kini menyandang mesin diesel berdaya 350 horse power (1400 Nm) dan dilengkapi dengan axle baru di roda depan yang sanggup membawa beban hingga 9 ton.

Dengan pembaruan ini, maka Volvo FE makin tangguh dan bisa diandalkan pengusaha untuk bisnis angkutan barang dan distribusi serta kargo.

Volvo FE 350 dibekali mesin diesel 8 liter berkode D8K 350 Euro 6. Truk ini didesain dengan berat kotor total atau gross vehicle weight hingga 44 ton, sehingga cocok dioperasikan sebagai truk single maupun truk trailer. Pilihan penggerak rodanya tersedia dalam varian 4×2, 6×2, atau 6×4 dan tractor head 4×2. 

Volvo FE 350 juga bisa dioperasikan untuk beragam jenis aplikasi lainnya sesuai kebutuhan dunia usaha, misalnya sebagai truk tipper, truk angkutan sampah atau truk crane dalam versi three axle karena dukungan tenaga mesinnya yang kini lebih besar.  

Anders Edenholm, Segment Manager Distribution at Volvo Trucks mengatakan, truk Volvo FE 350 dirancang sebagai truk yang fleksibel sekaligus lincah saat dioperasikan. Selain itu, truk ini juga sangat efisien dan menunjang kebutuhan transportasi dunia usaha untuk menjelajah jalanan perkotaan.

"Kini kami menghadirkannya dengan peningkatan kinerja dan daya angkut yang lebih tinggi demi memenuhi kebutuhan pelanggan kami," ungkap Anders Edenholm.

Volvo FE 350 tersedia dalam varian kabin tipe day cab, low entry cab dan comfort cab dan bisa dikombinasikan dengan teknologi transmisi otomatis dari Volvo Trucks, I-Shift. Volvo Trucks memasarkan FE 350 ke semua negara yang telah memberlakukan standar emisi gas buang Euro 6.