UD Trucks Alami Lonjakan Jualan 300% Di 2016

UD Trucks Alami Lonjakan Jualan 300% Di 2016
Walau masih terbilang lesu, namun UD Trucks mampu menjual dagangannya 300% lebih banyak dari tahun silam
 

Walau belum bisa dikatakan cukup baik dalam hal penjualan kendaraan truk kategori tiga dan lima secara keseluruhan. Sektor pertambangan yang pernah menjadi idola pembuat truk belum bisa benar-benar dihandalkan.

Namun dalam situasi yang masih lesu ini UD Trucks justru masih bisa tersenyum dengan kenaikan penjualan sebesar 300 %.

Pada tahun 2015 silam, UD Trucks mampu membukukan penjualan sebesar 500 unit.  Sedangkan sepanjang tahun 2016 ini, merek yang bernaung di bawah Volvo Indonesia ini jumlahnya meningkat hingga nyaris menyentuh angka 2.000 unit.

Sementara ‘abang tuanya’ Volvo, mengalami stagnasi penjualan dengan angka 200-an unit.

“Tahun 2016 masih menjadi tahun yang berat bagi bisnis truk kategori 3 dan 5 di Indonesia. Namun melihat pencapaian yang berhasil kita raih, saya optimis tahun depan kita akan lebih baik lagi,” jelas Valery Muyard selaku Presdir Volvo Indonesia di sela acara gathering tutup tahun Volvo Indonesia di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

“Bisnis pertambahan terutama batubara sudah mulai membaik dan hal tersebut merupakan sinyal kuat bagi industri truk umumnya dan bagi kami khususnya untuk dapat berkembang lebih baik di 2017 nanti,” sambungnya.

Optimisme di bisnis di tahun depan ini  salah satunya direalisasikan dengan penambahan kapasitas perakitan UD Trucks dengan Questernya dari lima unit/hari pada saat ini menjadi delapan unit/hari di tahun depan.