UD Trucks : Kirim Perwakilan Indonesia Dalam Extra Miles Challenge di Jepang

UD Trucks : Kirim Perwakilan Indonesia Dalam Extra Miles Challenge di Jepang
Dalam gelaran kedua UD Trucks Indonesia Extra Mile Challenge, Jimmy Martin Tomasuwa menjadi pemenang yang akan mewakili Indonesia berkompetisi di Jepang, November mendatang.
 

Sesuai dengan brand promise "Going the Extra Mile", UD Trucks Extra Mile Challenge merupakan sebuah kompetisi yang menunjukkan bagaimana seorang pelanggan dapat memaksimalkan produk dan layanan UD dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan kemampuan pengemudinya.

Tim pengemudi dan manajer armada bersaing berpasangan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam "bekerja ekstra".

Tahun ini, enam tim diadu dalam persaingan yang mensimulasikan siklus pengiriman transportasi. Pemenang yang terpilih adalah tim dengan keuntungan tertinggi dalam perhitungan transportasi.

Tantangan Extra Mile menunjukkan bagaimana UD Trucks bekerja ekstra untuk tidak hanya berkontribusi pada kesuksesan bisnis lebih lanjut, namun juga menyoroti kemampuan dan kepercayaan pengemudi, berkontribusi pada jalan yang lebih aman dan motivasi yang tinggi.

“Ini merupakan tahun kedua kami menggelar ajang perlombaan ‘The Extra Mile Challenge’,dan kami sangat bangga dengan anthusiasme para pelanggan kami. Tahun ini peningkatan peserta yang ikut menunjukkan bagaimana UD Trucks mampu meyakini bahwa kehadiran kompetisi ini berguna bagi bisnis pelanggan kami, dan khusunya para pengemudi,” ujar Handi Lim, Marketing Direktur UD Trucks Indonesia.

Keenam tim yang berpartisipasi dalam kompetisi the Extra Mile Challenge tahun ini adalah PT. Lancar Central Logistics, PT. Duta Lintas Nusa,  PT. Gori Logistik, PT Sinar Indah Jaya Kencana, PT. Karya Usaha Transindo, dan PT. Airmas Transport. Semua akan bersaing dalam rangkaian tantangan yang terkait dengan industri truk.

Para peserta menghadapi tantangan yang terbagi atas 3 bagian:, yakni (1) Inspeksi sebelum berkendara, (2) Keahlian mengemudi, dan (3) Penjemputan dan pengantaran, dan seluruhnya dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan serta keamanan berkendara.

Setelah melewati trek sepanjang 3,5 kilometer akhirnya pertandingan pun berakhir. Tim dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana yang di kemudikan oleh Bapak Jimmy Martin Tomasuwa keluar sebagai pemenang umum yang akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge yang akan diadakan di Jepang mendatang.

UD Trucks

”Kami bangga bahwa pengemudi kita dapat mengikuti kompetisi global di Jepang. Pertandingan ini mampu meningkatkan semangat dan jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnis mereka. Untuk itu, setiap tahunnya, kami terus mengupayakan aftermarket, pelatihan pengemudi yang konsisten, sehingga mudah-mudahan tahun ini, peserta yang berangkat akan menjadi pemenangnya,” ungkap COO Astra International UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono menutup jumpa pers tahun ini.