UD Trucks : Quester Dilengkapi Telematics, Pemilik Jadi Tahu Keberadaan Armadanya

UD Trucks : Quester Dilengkapi Telematics, Pemilik Jadi Tahu Keberadaan Armadanya
“Kunci ketertarikan utama kami pada UD Trucks ada di layanan purnajual. Di mana UD Trucks memiliki aplikasi Telematics". Itulah alasan perusahaan yang baru saja memborong 55 unit Quester.
 

Sebagai tulang punggung dalam bisnis logistik, keandalan dan keunggulan sebuah truk menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis ini. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab bagi PT Kaluku Maritima Utama dalam menjatuhkan pilihannya pada Quester, produk dari UD Trucks.

“Dari harga, Quester cukup kompetitif. Namun point penting yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada produk ini tak lain karena layanan purna jualnya,” jelas Epyardi Asda, Komisaris PT Kaluku Maritima Utama saat ditemui Bus-Truck.id dalam acara serah terima 55 unit Quester GWE 280 (25/10) di kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Kunci ketertarikan utama kami pada UD Trucks ada di layanan purnajual. Di mana UD Trucks memiliki aplikasi Telematics yang terkoneksi dengan jaringan internet dimana sistem mampu memberikan data akurat mengenai truk-truk kami,” sambung Epyardi.

Dengan jaringan data seperti ini, PT.Kaluku cukup diuntungkan dengan kepraktisan dan keakuratan informasi tentang truk yang dioperasikannya. “Kami bisa pantau kapanpun, bahkan hingga pada konsumsi bahan bakarnya. Di sisi lain, aplikasi ini akan memberi tahu pada kami kapan unit kami harus melakukan servis,” imbuhnya.

Dari segi harga, pihak Kaluku mengatakan bahwa truk ini cukup kompetitif. Informasi yang ada mengatakan bahwa harga truk ini saat diterima pihak Kaluku dibanderol seharga Rp 1,1 milyar sudah termasuk gandengan pengangkut peti kemasnya.

.