Volvo Truck Seleksi Driver Teririt Indonesia Untuk Kompetisi di Swedia

80 driver Volvo Truck akan diseleksi untuk satu tiket ke final kompetisi mengemudi irit di Swedia
 

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa produk-produk Volvo Truck syarat dengan teknologi untuk mendukung kinerja dan efisiensi, namun produsen truk asal Swedia ini sangat percaya bahwa pengemudi merupakan faktor penentu terbesarnya.

Oleh sebab itu setiap tahun Volvo menyelenggarakan Truck Driver Challenge 2018 yang diselenggarakan di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Tahun ini sebanyak 80 pengemudi truk Volvo dari seluruh penjuru Indonesia terpilih, melakukan seleksi untuk dapat mengiikuti final tingkat dunia Volvo Trucks Driver Challenge 2018 di negeri asal Volvo Trucks, di Gothenburg, Swedia.

Seleksi ini akan menyisakan delapan finalis yang akan kembali diseleksi untuk mendapatkan satu tiket untuk pergi ke final pada September mendatang.

“Finalis Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 dipilih berdasar skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road,” jelas Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (INDOMOBIL Group), distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia pada Selasa (24/7) di Sentul.

“Poin penilaian diberikan berdasarkan kriteria efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver dan safety dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditentukan,” sambungnya.

Tahun lalu, pengemudi Indonesia berhasil menorehkan prestasi dengan menempati posisi ke lima dunia dalam kompetisi yang sama dan berhasil menyisihkan ratusan konsestan lain yang dikirim dari operator Volvo Truck di seluruh penjuru dunia.

“Suatu yang membanggakan Indonesia dan bagi para driver yang berhasil lolos dalam seleksi ataupun final mendapatkan benefit berupa nilai bargaining sehubungan dengan kualitas kerja mereka,” jelas Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia.

 “Selain itu para pemenang kompetisi ini akan menjadi tolok ukur dan mentor bagi rekan-rekannya saat berada di areal kerja. Hal ini tentunya menjadi benefit tersendiri bagi perusahaannya,” tutupnya.