Volvo Trucks Indonesia Kembali Gelar Kontes Mengemudi Irit BBM

Volvo Trucks Indonesia Kembali Gelar Kontes Mengemudi Irit BBM
Seleksi awal dilakukan di berbagai daerah di Indonesia di mana terdapat populasi truk Volvo, mulai 27 Februari sampai Mei 2017.
 

Volvo Trucks kembali menggelar kompetisi mengemudi irit truk Volvo bagi para pengemudi bertajuk 'Volvo Fuelwatch Challenge 2017’ di Indonesia.

Kompetisi ini merupakan event tahunan dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kalinya di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, ajang serupa juga digelar Volvo Trucks di seluruh dunia di mana terdapat pasar truk Volvo. Program ini diawali dengan seleksi awal peserta sebelum menuju babak final.

Seleksi awal dilakukan di berbagai daerah di Indonesia di mana terdapat populasi truk Volvo, mulai 27 Februari sampai Mei 2017. Ajang Volvo Fuelwatch Challenge ini bertujuan mendidik pengemudi dan para pelanggan tentang pentingnya praktik mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar pada truk Volvo yang mereka operasikan.

VOLVO TRUCKS INDONESIA

Selain itu ajang ini juga bertujuan mengurangi biaya operasional sehingga dapat meningkatkan keuntungan pelanggan Volvo Trucks di Indonesia sekaligus meningkatkan kesadaran pengemudi tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia Valery Muyard mengatakan, kecenderungan harga jual bahan bakar yang tinggi dan terus meningkat beberapa bulan terakhir ditambah makin langkanya pasokan bahan bakar fosil akan menjadi beban berat bagi banyak perusahaan transportasi. Hal demikian akan berdampak pada pendapatan dan bisnis mereka.

Konsep Fuelwatch sendiri diciptakan sebagai patokan untuk membantu para pelanggan V Volvo Trucks mengatasi masalah ini dengan mengajar dan mendorong pengemudi truk Volvo di perusahaan mengadopsi cara mengemudi yang lebih efisien. Total sudah sekitar 200 pengemudi yang mendaftar mengikuti kegiatan ini tahun ini.

Ajang ini digelar dengan format kompetisi yang menyenangkan untuk mendukung dan melengkapi para pengemudi dengan kompetensi dan teknik mengemudi yang benar serta aman. Kompetisi terdiri dari latihan konsep-konsep dasar seperti optimasi truk dan pemeliharaan, efisiensi bahan bakar.

Lokasi dan jadwal putaran awal Fuelwatch Tantangan 2017:

RIAU                 27-28 Februari 2017
JAMBI               7-8 Maret 2017
SURABAYA       15-16 Maret 2017
CILEGON          3-4 April 2017
CILEGON          6-7 April 2017
BALIKPAPAN    27-28 Februari 2017
LOA KULU        7-8 Maret 2017
LOA KULU        21-22 Maret 2017
MELAK             11-12 April 2017
MELAK              26-27 April 2017