Bus Antarkota Mewah Volvo B11R Berstandar Euro 6 Pertama Siap Mengaspal di Timur Tengah 

Bus-bus ini untuk penggarapan bodinya akan dikerjakan oleh karoseri Sunsundegui SC5 body dan setiap bus akan dilengkapi dengan teknologi masa depan ITS systems untuk pelacakan dan monitoring armada.
 

Volvo Buses bersama Famco Al Futtaim Auto & Machinery Co (Famco) menyepakati kontrak pengadaan 143 unit bus antarkota untuk Dubai Dubai Roads and Transport Authority (RTA). Bus-bus yang dipesan ini merupakan bus Volvo B11R berstandar Euro 6 pertama yang hadir di Uni Emirat Arab sekaligus yang pertama pula di Timur Tengah.

Pesanan 143 unit bus antarkota mewah B11R dari Volvo ini merupakan pesanan terbesar pertama yang diterima dari otoritas pengelola transportasi di Timur Tengah dan akan menjadi bus dengan standar Euro 6 pertama yang beroperasi di Timur Tengah. Bus-bus tersebut akan terkirim seluruhnya ke Dubai dalam dua tahun ke depan.

Bus-bus ini untuk penggarapan bodinya akan dikerjakan oleh karoseri Sunsundegui SC5 body dan setiap bus akan dilengkapi dengan teknologi masa depan ITS systems untuk pelacakan dan monitoring armada Kabin bus ini akan dirancang premium serta kursi penumpang mewah dari ISRI yang ringan dan ergonomis. Kabin bus juga dilengkapi dengan USB charging, foot rests, cup-holders dan lantai beraksen kayu.

Volvo melengkapi bus-bus ini dengan Volvo Driver Support System, untuk memaksimalkan standar keamanan di perjalanan yang mencakup fitur Forward Collision Warning dan Emergency Braking. Bus akan mengerem total jika terjadi kecelakaan dengan kendaraan dari arah depan.

Ada juga fitur Adaptive Cruise Control yang akan menjaga jarak bus dengan kendaraan di depannya, serta fitur Lane Keeping Support System yang akan mengingatkan pengemudi jika ada penyeberang jalan. Bus Volvo B11R Euro 6 ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 11.000 cc bertenaga 430hp.